BERITABLITAR.COM – Pasca gempa 6.1 skala richter yang terjadi di Malang, Sabtu (10/4/2021) kemarin, anggota TNI dan Polri bersama BPBD Kota Blitar melakukan kerja bakti (kurve) bersama di beberapa rumah warga dan rumah ibadah. Selain kerja bakti juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak gempa bumi.

Kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Blitar Kota, Kompol Hari Sutrisno itu, dihadiri Wali Kota Blitar Santoso, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan, Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf. Leo Paraukan, perwakilanndari Yonif 511, Ketua BPBD Kota Blitar Hakim Isworo.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan menegaskan, pasca gempa bumi pihaknya bersama TNI (Kodim 0808 dan Yonif 511) terus siaga. Dikhawatirkan adanya gempa susulan.

”Hari ini kita melakukan korve bersama rekan rekan TNI dan tim BPBD Kota Blitar guna membantu warga masarakat yang terdampak gempa bumi,” kata AKBP Yudhi Hery Setiawan, Minggu (11/4/2021).

Yudhi menambahkan, meskipun tidak ada korban jiwa, namun harus tetap waspada sekaligus memberi suport kepada warga masyarakat, sekaligus memberi bantuan.

“Untuk sementara ada kerusakan tempat ibadah, yaitu 2 madjid dan 1 gereja. Saat ini dalam tahap perbaikan,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Blitar Santoso menyampaikan, kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui dari dekat dampak kerusakan rumah-rumah warga, gedung pemerintah, juga di tempat ibadah yang terdampak gemba bumi.

“Untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kemarin sudah kita pasang tenda terpal di beberapa titik posko,” jelas Santoso.

Santoso menambahkan, berdasarkan catatan BPBD Kota Blitar, dampak gempa bumi di wilayah Kota Blitar ada 25 bangunan yang rusak diantaranya, 14 rumah warga, 1 ruangan di RSUD Mardi Waluyo, 3 tempat ibadah dan 2 gedung perkantoran. Dengan total kerugian mencapai Rp 235 juta.

“Selain itu, juga dilaporkan adanya dua orang mengalami luka ringan akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Dan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit,” pungkasnya. (Fajar AT)

Polres Blitar Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras
Bupati Blitar Cek Lokasi Paling Terdampak Gempa di Blitar Selatan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.