Ruang Candi Simping Kantor Pemkab Blitar di lantai 3 rusak akibat gempa bumi di Malang berkekuatan 6,7 skala richter

BERITABLITAR.COM – Akibat gempa bumi 6,7 skala richter, sejumlah bangunan di wilayah Blitar mengalami kerusakan, Sabtu (10/4/2021). Diketahui pusat gempa di perairan laut 90 kilometer Barat Daya Kabupaten Malang dan 95 kilometer Tenggara Kabupaten Blitar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Achmad Cholik mengatakan, informasi yang diterima BPBD kerusakan dilaporkan, terjadi di Kecamatan Kesamben, Wates, Wlingi, Sutojayan dan Binangun. Kerusakan bervariasi mulai dari teras roboh, genteng rontok hingga bangunan roboh.

“Iya kami dapat laporan  kerusakan sejumlah bangunan. Diantaranya di Kecamatan Kesamben, Wates, Wlingi, Sutojayan dan Binangun. Saat ini petugas masih mengecek ke lokasi untuk memastikan. Nanti informasi lebih lanjut akan kami sampaikan,” kata Achmad Cholik.

Lebih lanjut Cholik menyebut, sementara berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, kerusakan lainnya, juga dilaporkan terjadi di sejumlah kantor instansi Pemkab Blitar. Diantaranya Kantor DPRD Kabupaten Blitar dan Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro.

“Kalau untuk kantor DPRD sama kantor Pemkab kami pastikan dulu benar atau tidak yang beredar di Medsos itu. Kami pastikan dulu,” pungkas Cholik. (Fajar AT)

Digoyang Gempa Malang, Kantor DPRD Kabupaten Blitar Rusak
Petugas Temukan Pasangan di Bawah Umur Di Kamar Kos
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.