Pasangan mesum dibawah umur mendapat pembinaan di kantor Kecamatan Sananwetan

BERITABLITAR.COM – Menjelang bulan Ramadhan, petugas gabungan menggelar razia ke sejumlah rumah kos di Kota Blitar, Jumat (9/4/2021). Sejumlah pasangan bukan suami istri berhasil terjaring razia. Mereka terjaring saat penggerebekan di sejumlah rumah kos di kawasan Kelurahan Sananwetan dan Bendogerit. Ada 15 pasangan di Kelurahan Sanan Wetan dan 7 pasangan di Kelurahan Bendogerit.

Mereka yang terjaring razia juga dirapid antibodi. Hasilnya dua orang dinyatakan reaktif dan langsung dibawa ke Puskesmas Sananwetan untuk dilakukan tes swab.

Camat Sanan Wetan Heru Eko Pramono mengatakan, selain untuk menciptakan suasana kondusif menjelang bulan suci Ramadhan, razia ini juga sebagai langkah antisipasi pasca kasus prostitusi online  yang melibatkan enam pelajar di Kecamatan Sanan Wetan.

“Dalam razia ini, rumah kos yang ada kasus prostitusi online lemarin juga kita datangi. Ada juga penghuni kos yang kami bawa,” kata Heru Eko Pramono.

Lebih lanjut Heru menegaskan, jika pihaknya juga mengecek kondisi rumah kosn yang mendukung untuk terjadinya hal-hal negatif.

“Yang jelas ini menjadi semacam peringatan kepada pemilik kos apabila kita operasi lagi dan terjadi lagi kita usulkan ijinnya dicabut,” tegasnya.

Heru menambahkan, dari puluhan pasangan tersebut, ada yang masih di bawah umur yaitu baru berusia 14 tahun. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, seluruh pasangan mesum dibawa ke Kantor Kecamatan Sanan Wetan untuk dilakukan pembinaan.

“Hari ini kami melaksanakan operasi kos menjelang bulan suci Ramadhan. Sasarannya sampling di wilayah yang jumlah rumah kosnya banyak yaitu Sananwetan dan Bendogerit. Mereka yang kita bawa ke kecamatan adalah pasangan yang secara usia masih di bawah umur. Karena tadi ada beberapa yang usianya masih belasan tahun. Kita bawa kita lakukan pendalaman dam pembinaan kenapa mereka bisa kos satu kamar,” kata Heru Eko Pramono. (Fajar AT)

Gempa Malang Berkekuatan 6,7 SR Goncang Blitar
Pencanangan Program Orang Tua dan Saudara Asuh warga Papua di Blitar Raya
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.