Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela memberikan penghargaan kepada Kasatreskrim Polres Blitar AKP Donny K Baralangi dan 7 anggota Satreskrim Polres Blitar

BERITABLITAR.COM – Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela memberikan penghargaan kepada 7 anggota Satreskrim Polres Blitar, Rabu (10/3/2021). Ke tujuh anggota Satreskrim tersebut mendapat penghargaan atas keberhasilannya mengungkap kasus pembunuhan Bisri Efendi (71) juragan toko asal Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada 7 anggota Satreskrim Polres Blitar atas keberhasilannya dengan cepat mengukap kasus pencurian dengan kekerasan hingga korban meninggal dunia.

“Penghargaan ini diberikan, atas keberhasilan anggota Satreskrim mengukap kasus pencurian dengan kekerasan hingga korban meninggal dunia, dalam waktu yang singkat,” kata AKBP Leonard M. Sinambela.

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, kasus tersebut menjadi sorotan dan menarik perhatian. Baik di lingkup lokal maupun nasional. Bahkan berkat keberhasilan ungkap kasus tersebut, Polres Blitar mendapat apresiasi dari ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

“Dan kekompakan dalam ungkap kasus ini menjadi motivasi. Kami harapkan angota lain juga terus semangat menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” jelasnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Blitar AKP Donny K Baralangi mengatakan, dengan adanya penghargaan ini, diharapkan menjadi motivasi anggotanya dalam mengungkap kasus.

“Keberhasilan ini juga berkat kerjasama dan dukungan semua pihak,” jelas Donny.

Sebelumnya diberitakan, Bisri Efendi pemilik Toko Pak Bisri ditemukan tewas bersimbah darah dengan tangan dan kaki terikat serta kepala tertutup sarung di dalam toko miliknya, Sabtu (27/2/2021) lalu. Korban ditemukan pertama kali oleh karyawan toko sekitar pukul 07.00 WIB. Saat tiba di toko, karyawan tersebut melihat kondisi toko sudah dalam kondisi terbuka. Saat dilihat ke dalam Bisri sudah tergeletak di lantai dengan kondisi bersimbah darah.

Sementara Yuda (21), pelaku yang masih tetangga korban sendiri, berhasil diringkus Satreskrim Polres Blitar dalam waktu 2 hari.  Pelaku dijerat dengan Pasal 339 KUHP subsider 365 ayat 2 angka 1 tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.  Dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara dan 15 tahun penjara. (Fajar AT)

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Juragan Toko Jatinom
Dalam Waktu 2 Hari Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Juragan Toko di Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.