Pandi (63), warga dusun Menjangan Kalung Desa Slorok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, pelaku penganiayaan hingga meninggal dunia diamankan petugas

BERITABLITAR.COM – Lantaran kelupaan mencabut kunci motor, Riyanto (52), warga Desa Sumberagung Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar tewas akibat hantaman benda tumpul di bagian kepala. Korban dipukul dengan menggunakan kayu balok hingga mengenai kepala korban bagian belakang, Senin (1/3/2021) pagi.

Pelaku Pandi (63), warga dusun Menjangan Kalung Desa Slorok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar diduga ODGJ. Sedangkan korban merupakan tukang kuli bangunan yang mengerjakan bangunan rumah yang berada di depan rumah pelaku.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, peristiwa ini berawal saat korban menanyakan kunci kontak motor kepada pelaku, Senin (1/3/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. Karena korban Riyanto kelupaan mencabut kunci motornya. Namun tiba-tiba pelaku marah kepada korban dan memukulnya dengan menggunakan kayu balok hingga mengenai kepala korban bagian belakang.

“Karena salah paham, terjadilah cekcok hingga pelaku Pandi mengambil balok dan memukulkannya ke kepala Riyanto, hingga korban langsung tergeletak dengan kondisi mengeluarkan banyak darah dari kepala,” kata AKBP Leonard M sinambela, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, menurut pengakuan Saksi Yeni (47), yang merupakan tetangga pelaku, melihat dari depan rumah, jika korban sudah tergeletak di dapur rumah pelaku, selanjutnya berteriak-teriak minta tolong kepada warga sekitar.

“Warga sekitar mendengar terikan Yeni, langsung berlari menuju lokasi dan segera mengamankan pelaku dengan mengikat tangan pelaku dengan menggunakan tali tambang,” jelasnya.

Leonard menambahkan, sementara warga lainnya melakukan pertolongan kepada korban dengan membawanya ke Rumah Sakit Ngudi Waluyo Wlingi.

“Saat korban dibawa ke rumah sakit masih dalam kondisi sadar. Namun karena pendarahan, sekitar pukul 11.00 WIB korban dikabarkan meninggal dunia di RS. Ngudi Waluyo Wlingi,” imbuhnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Garum. Setelah melakukan tes kesehatan, pelaku akan dimintai keterangan.

“Pelaku sudah kami amankan, sekarang akan dilakukan tes kesehatannya, selanjunya akan segera dilakukan pemeriksaan,” pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Dalam Waktu 2 Hari Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Juragan Toko di Blitar
Sampel Sidik Jari Diduga Milik Pelaku, Ditemukan di Lokasi Tewasnya Pemilik Toko
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.