BERITABLITAR.COM – Polres Blitar Kota menggelar vaksinasi di gedung Patriatama Polres Blitar Kota, Rabu (24/2/2021). Sebanyak 72 anggota yang bertugas di Polres Blitar Kota menerima suntikan vaksin Covid-19.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, anggota yang diprioritaskan mendapatkan suntik vaksin ini adalah anggota yang bertugas di lapangan atau operasional. Selain itu juga anggota yang bertugas dalam pelayanan publik yang setiap hari berinteraksi dengan masyarakat.

“Ada 72 personel Polres Blitar Kota yang mendapatkan suntik vaksin hari ini. Mereka adalah personel yang bertugas di lapangan atau operasional yang memang dalam kesehariannya berhubungan dengan banyak orang,” kata AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Lebih lanjut Yudhi Hery Setiawan menyampaikan, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur Khususnya di Kota Blitar.

“Masyarakat tidak usah takut dan termakan kabar yang tidak benar, karena vaksin ini aman. Kami berharap masyarakat ikut mensukseskan gerakan vaksinasi ini,” tandasnya.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Jumianto mengatakan, Dinas Kesehatan Kota Blitar menerima kiriman 14.720 dosis vaksin Covid-19 untuk tahap dua.

“Vaksin untuk Kota Blitar tiba di kantor Dinas Kesehatan Selasa (23/2/2021) kemarin,” jelas Didik Jumianto.

Didik menambahkan, pemberian vaksin tahap kedua ini, diperuntukan kepada ASN, TNI, Polri, wartawan dan petugas pelayanan publik lainnya. Pemberian vaksin tahap kedua di Kota Blitar ini juga dilakukan berdasarkan skala prioritas.

“Kami melakukan pemetaan skala prioritas penerima vaksin serta mendata pegawai di sejumlah kantor yang akan menerima suntikan vaksinasi,” pungkasnya. (Fajar AT)

Polres Blitar Ikuti Pencanangan Santri Bermasker Secara Virtual
Lupa Cabut Kunci Kontak, Sepeda Motor Milik Guru di Blitar Dibawa Kabur Maling
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.