BERITABLITAR.COM – Untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks, Institusi Polri selalu berbenah dan membuat inovasi baru. Memasuki era 4.0 ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,  dengan Program PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) dan seluruh personel Polri optimis mampu melaksanakan tugas Kepolisian dengan baik dan memenuhi apa yang menjadi harapan masyarakat Indonesia.

Program Presisi tersebut direspon cepat Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta, yang ditunjukan dengan penekanan konsep TWT (Tugas, Wewenang, dan Tanggung jawab). Konsep TWT ini diharapkan personel mampu mewujudkan 4 transformasi yaitu, transformasi organisasi, operasional, pelayanan publik, dan pengawasan.

Dalam rangka mendukung Program PRESISI Kapolri dan konsep TWT Kapolda Jawa Timur tersebut, Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela, membuat sebuah inovasi berupa sebuah lagu yang berjudul ‘Polri Yang Presisi’. Diharapkan lagu tersebut dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi seluruh insan Bhayangkara untuk mewujudkan program tersebut dalam pelaksanaan pengabdian kepada NKRI.

Lirik lagu berjudul ‘Polri Yang Presisi’ tersebut menceritakan semangat anggota Polri dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dengan mengendepankan prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).

Kanit Regident Polres Blitar Ipda Irwan Rizki Prakoso, sebagai penulis sekaligus penyanyi lagu tersebut, dibawah arahan dan bimbingan Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, dalam menciptakan lagu termasuk pembuatan video klip, hanya membutuhkan waktu satu minggu.

“Dengan arahan dan bimbingan bapak Kapolres Blitar, lLagu tersebut kami ciptakan hanya dalam kurun waktu seminggu. Selama pembuatan, mulai dari penulisan lirik sampai pembuatan video klip tidak ada kendala yang berarti,” kata Irwan Rizki Prakoso, Selasa (23/2/2021).

Sementara Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, lagu tersebut diharapkan bisa menjadi penyemangat dan motivasi bagi seluruh prajurit Bhayangkara untuk mewujudkan program tersebut dalam pelaksanaan pengabdian kepada NKRI.

“Ini semua untuk menggugah dan mendorong semangat bagi anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari yang digambarkan dengan lantunan lagu Polri yang Presisi,” tandas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Lupa Cabut Kunci Kontak, Sepeda Motor Milik Guru di Blitar Dibawa Kabur Maling
Ketum PAN Tunjuk Bendahara DPW Jatim Jabat Plt Ketua DPD PAN Kota Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.