Semua anggota Polres Blitar mengikuti tes urine dan tes sampel air liur di Mapolres Blitar

BERITABLITAR.COM – Polres Blitar melalukan tes urine kepada ratusan anggotanya, Senin (22/2/2021). Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap anggota yang terlibat penyalahgunaan narkotika. Sebelumnya diberitakan, personel kepolisian di Bandung, Polda Jawa Barat dinyatakan positif menggunakan narkoba. Tes urine  ini digelar mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Wakapolres Blitar, Kompol Himawan mengatakan, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan instruksi dari Mabes Polri. Tes urine digelar dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar. Selain mengambil sampel urine petugas juga mengambil sampel liur para anggota. Sebanyak 176 anggota yang menjalani tes urine.

“Tes urine ini kami lakukan untuk memastikan anggota Polres Blitar benar-benar bersih dari penyalahgunaan narkotika. Tes urine dan pegambilan sampel liur kini instruksi dari Mabes Polri. Meski di Polres Blitar sendiri tes urine memang selalu dilakukan secara berkala, ” kata Himawan, Senin (22/2/2021).

Lebih lanjut Himawan menyampaikan, dari hasil tes urine tersebut, semua  anggota dinyatakan negatif. Namun demikian, pihaknya akan intens melalukan tes urine dadakan kepada seluruh personel guna mencegah sedini mungkin penyalahgunaan narkotika di lingkup Polres Blitar.

“Hasil tes urine, semua negative. Namun kedepan ini, kami akan intens melakukan tes urine dadadakn. Ini sebagai upaya kami perang dengan narkotika,” tandasnya.

Himawan menambahkan, selain anggota, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Blitar juga mengikuti tes. Yaitu dari tes urine dan tes melalui sampel air liur. Termasuk dirinya dan Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela.

“Semua kami tes urine dan tes sampel air liur. Termasuk saya dan Pak Kapolres,” pungkasnya. (Fajar AT)

Ketum PAN Tunjuk Bendahara DPW Jatim Jabat Plt Ketua DPD PAN Kota Blitar
BPBD Blitar Ingatkan Masyarakat Untuk Meminimalisir Dampak Bencana
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.