Pengurus HMI Blitar bersama Kapolres Blitar saat silaturrahmi di Mapolres Blitar

BERITABLITAR.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Blitar Raya mengunjungi Kapolres Blitar, Senin (15/2/2021) di Mapolres Blitar. Dalam silaturahmi ini, Ketua HMI beserta pengurus menyampaikan rencana kegiatan HMI Blitar yang akan dilaksanakan pada bulan ini.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Blitar Raya, Wempi Apriyanto mengatakan, HMI Blitar Raya akan melaksanakan kegiatan Laporan pertanggungjawaban semester I. Rencananya akan dilaksanakan di Kantor Bapemas kota Blitar, Minggu 21 Februari 2021 mendatang.

“Kami mengundang bapak Kapolres Blitar untuk bisa menyampaikan wawasan kepada audiens dalam acara tersebut,” kata Wempi Apriyanto, Senin (15/2/2021).

Lebih lanjut Wempi menyampaikan, dalam hal penanganan Covid-19, khususnya pada bidang ekonomi, khsusunya usaha mikro di Blitar untuk tetap bisa berkembang dan tersedia fasilitas online, HMI Blitar Raya juga sudah membuat media social atau aplikasi untuk digunakan sebagai metode perdaganganan.

“Kami telah membuat media social atau aplikasi untuk digunakan sebagai metode perdaganganan, agar usaha mikro bisa tetap berjalan,” jelasnya.

Sementara Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, mahasiswa Blitar Raya diharapkan dapat berperan aktiv dalam penanganan pengendalian covid-19 yang saat ini masih masiv dan terus bertambah.

Kami berharap teman teman mahasiswa dapat ikut serta berperan dalam kegiatan pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro. Seperti pembuatan dan berperan aktiv pada posko penanganan covid-19 di tingkat desa,” kata AKBP Leonard M Sinambela.

Leonard menambahkan, wacana Polres Blitar saat ini adalah bagaimana memecah persoalan tentangan, bagaimana meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan prokes di masyarakat dengan metode penelitian/researh ilmiah.

“Karena semua hal sudah kita lakukan mulai dari sosialisasi, bagi masker, operasi yustisi. Namun efektifitasnya masih belum maksimal untuk menekan penyebaran covid 19. Karena saat ini kita hanya berorientasi pada angka angka,” paparnya.

Lebih lanjut Leonard mengingatkan, bahwa covid-19 berpengaruh kepada semua aspek kehidupan di masyarakat mulai dari ekonomi hingga aspek sosial. Untuk itu perlu disosialisasikan juga terkait dengan 5 M (memakai masker, menjaga jarak aman ketika berbicara dengan orang lain, mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan mobilitas).

“Karena dengan identifikasi yang tepat, diharapkan penanganan juga tepat. Untuk itu, kami menginginkan temen-temen mahasiswa bisa melakukan penelitian terhadap perubahan perilaku perilaku masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Baik secara kualitatif ataupun kwantitatif sebagai projek untuk peningkatan prokes di masyarakat,” pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Dalam Sehari 6 Pasien Covid-19 di Kota Blitar Meninggal Dunia
Polisi Datangkan Psikiater Untuk Periksa Kejiwaan Pelaku Pembacokan 3 Wanita di Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.