BERITABLITAR.COM – Petugas Satlantas Polres Blitar berhasil mengamankan 87 kendaraan roda dua (R2), dan ratusan pemuda. Ini dilakukan saat menggelar razia balap liar di Jalan Umum Krakal Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Kamis (11/2/2021) dinihari.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto mengatakan, dalam razia ini, selain 87 kendaraan roda dua, turut digiring ke Mapolres Blitar 150 pemuda yang berada di lokasi saat digelarnya razia. Razia digelar menanggapi banyaknya aduan terkait maraknya balap liar di wilayah setempat. 

“Dalam razia balap liar ini, kami berhasil mengamankan  87 kendaraan roda dua. Selain itu juga 150 orang kami bawa ke Mapolres Blitar untuk didata dan dimintai keterangan serta dilakukan pembinaan,” kata Rudi Purwanto, Kamis (11/2/2021).

Lebih lanjut Rudi menyampaikan, 87 kendaraan bermotor yang disita  polisi baru bisa diambil setelah para pemilik membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi aksinya lagi.

“Untuk kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen atau surat – surat akan dikenai sanksi tilang, Sementara bagi 150 pemuda yang ikut diamankan baru diperbolehkan pulang apabila dijemput oleh orang tuanya masing-masing,” jelasnya.

Rudi menambahkan, balap liar ini bisa memicu kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa, baik dari para pembalap maupun penonton. Selain itu mereka juga menciptakan kerumunan yang bisa menyebabkan penularan Covid-19.

“Kami berharap, mereka tidak mengulangi lagi kegiatan yang bersifat negatif seperti ini. Karena balap liar ini selain meresahkan juga membahayakan,” pungkas Kasat Lantas Polres Blitar. (Fajar AT)

Forkopimda Blitar Terima VaksinĀ  Kedua
248 Kampung Tangguh Semeru Di Tiap Desa/ Kelurahan, Dukung PPKM Mikro
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.