PWI Blitar Raya menggelar aksi bagi masker sambil mengkampanyekan donor plasma konvalesen di perempatan Lovi Kota Blitar

BERITABLITAR.COM – Memperingati Hari Pers Nasional ke-72, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar Raya menggelar aksi bagi masker sambil mengkampanyekan donor plasma konvalesen di perempatan Lovi Kota Blitar, Selasa (9/2/2021).

Plasma konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien yang terdiagnosa Covid-19. Dimana pasien tersebut sudah 14 hari dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19. Kemudian plasma ini ditransfusikan kepada pasien Covid-19, sebagai salah satu upaya pemberian terapi imun pasif dengan segera.

Ketua PWI Blitar Raya, Irfan Anshori mengatakan, di tengah masa pandemi Covid-19 ini, PWI Blitar Raya mengajak penyintas Covid-19 untuk memberikan donor plasma konvalesen guna membantu pasien Covid-19.

“Kami merasa kampanye soal hal ini masih kurang. Untuk itu dalam peringatan HPN ke-72 ini, selain bagi-bagi masker, kami juga mengedukasi kepada masyarakat bahwa para penyintas ini juga punya peran penting dalam membantu penyembuhan pasien Covid-19,” kata Irfan Anshori, Selasa (9/2/2021).

Lebih lanjut Irfan menyampaikan, pada momen HPN ini, pers diharapkan mampu membantu peran pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Dengan memberikan informasi dan edukasi soal pencegahan penularan Covid-19.

“Kami berharap kedepan pers diharapkan mampu menjadi corong pemerintah dalam mengatasi pandemi dengan mengedukasi masyarakat. Sehingga dapat menekan penularan Covid-19 di daerahnya masing-masing,” jelasnya.

Aksi bagi masker dan kampanye donor plasma konvalesen tersebut, juga diikuti anggota Polres Blitar Kota. Mereka  mendatangi para jurnalis dan ikut berbaur untuk melakukan aksi bagi masker dan kampanye donor plasma konvalesen. (Fajar AT)

Polres Blitar Gandeng Wartawan Blitar Raya Ajak Masyarakat Tes Cepat Antigen
Pelaksanaan PPKM Mikro, Seluruh Desa dan Kelurahan Di Blitar Bakal Ada Kampung Tangguh
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.