Petugas menunjukan alat setrum ikan yang menewaskan Sunari, warga dusun Balong Desa Bendosari Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar

BERITABLITAR.COM – Sunari (40), ditemukan meninggal dunia di aliran sungai perbatasan Desa Ngaglik Kecamatan Srengat dengan Desa Bendosari Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Warga dusun Balong Desa Bendosari Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar ini meninggal akibat tersengat listrik dari alat setrum  yang digunakan saat sedang menyetrum ikan di sungai.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setyawan melalui Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan mengatakan, sebelum kejadian korban berangkat sendirian mencari ikan di sungai sekitar pukul 11.00 WIB dengan menggunakan alat setrum ikan yang menggunakan sebuah accu 2 buah kapasitas12 Amper. Adapun lokasi korban mencari ikan di sepanjang sungai yang berbatasan antara Desa Nendosari Kecamatan Sanankulon dengan Desa Ngaglik Kecamatan Srengat.

“Kejadian tersebut dilaporkan pada Minggu (7/2/2020) sekitar pukul 18.00 WIB,” kata Iptu Ahmad Rochan, Senin (8/2/2021).

Lebih lanjut Rochan menyampaikan, namun sekitar pukul 16.00 WIB  korban  yang seharusnya sudah pulang untuk masuk kerja tak kunjung pulang.  Selanjutnya kakak kandung korban berusaha mencari korban di aliran sungai. Saat ditemukan, korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Selanjut dengan dibantu warga sekitar jenazah korban dibawa pulang.

“Kakak korban menemukan korban terbaring dengan posisi tangan memegangi dada sedangkan alat setrum ikan korban masih berada di punggung korban,” jelasnya.

Rochan menambahkan, hasil pengecekan di TKP dan pemeriksaan terhadap tubuh korban, tidak ditemukan tanda kekerasan. Pada telapak tangan korban sebelah kanan terdapat lecet akibat luka alat setrum dan terdapat luka lecet pada paha sebelah kanan bagian dalam.

“Atas kejadian tersebut, keluarga korban menerima bahwa korban benar meninggal akibat tersetrum alat pencari ikan yang dipakai korban sendiri,” pungkasnya. (Fajar AT)

Selama Pandemi, Dispensasi Nikah di Blitar Meningkat 3 Kali Lipat
Pengendara Tidak Pakai Masker Lagsung Diswab Antigen
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.