Petugas melakukan swab antigen bagi pengendara yang tidak menggunakan masker

BERITABLITAR.COM – Polres Blitar terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kondisi kesehatannya selama masa pandemi Covid-19. Salah satunya melakukan operasi yustisi dengan membagikan masker dan melakukan tes swab antigen bagi pelanggar protokol kesehatan, Sabtu (6/2/2021).

Puluhan pengendara yang melintas di depan Kantor Pemkab Blitar di Kecamatan Kanigoro dihentikan petugas kepolisian lantaran kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Mereka langsung digiring ke tenda yang telah disiapkan untuk dites swab antigen. Dalam kegiatan tersebut dari 96 pengendara yang dites swab, semuanya dinyatakan reaktif.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kegiatan ini bertutujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kondisi kesehatannya selama masa pandemi Covid-19. Selain itu juga untuk mendukung  PPKM agar hasilnya lebih maksimal.

“Kami memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak takut melakukan swab tes untuk mengetahui apakah mereka terpapar Covid-19 atau tidak. Rata-rata yang dites baru pertama melakukan swab tes padahal pandemi sudah setahun. Kami ingin masyarakat mengetahui pentingnya memeriksakan kondisi kesehatannya. Sebelum terlambat dan berakibat fatal,” kata AKBP Leonard M Sinambela, Sabtu (6/2/20221).

Lebih lanjut Leonard menjelaskan, dipilihnya Kecamatan Kanigoro karena berdasarkan data epidemologi, Kanigoro masuk sebagai zona hitam penyebaran Covid-19. Berdasarkan data epidemologi Kanigoro adalah kecamatan dengan jumlah kasus paling tinggi di Kabupaten Blitar.

“Untuk melakukan kegiatan ini, kami ingin bekerja secara mikro dimana titiknya kita datangi sehingga hasil yang diharapkan bisa kita capai yaitu menekan angka penularan Covid-19,” pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Pria Asal Sanankulon Blitar Tewas di Sungai, Akibat Tersengat Alat Setrum Ikan
Petugas BPBD Blitar Lakukan Penyisiran di Aliran Sungai, Balita Hilang Belum Ketemu
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.