Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela membagikan masker kepada masyarakat di lingkungan pasar

BERITABLITAR.COM – Guna mengingatkan kembali pentingnya disiplin protokol kesehatan, Polres Blitar membagikan 2.000 masker di pusat-pusat keramaian di Kabupaten Blitar. Diantaranya di alon-alon dan pasar Sutojayan serta pasar Wlingi, Selasa (2/2/2021).

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kegiatan pembagian masker ini dilakukan, mengingat angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar masih tinggi. Sementara kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan semakin menurun. Khususnya dalam menggunakan alat pelindung diri paling dasar yaitu menggunaakan masker.

“Karena masyarakat sudah mulai jenuh sehingga kedisiplinan mulai kendor. Yang pada akhirnya penurunan kedisiplinan ini berdampak pada kenaikan kasus Covid-19. Untuk itu kita ingin mengingatkan kembali, kedisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. Utamanya dalam menggunakan masker,” AKBP LeonardM Sinambela, Selasa (2/2/2021).

Lebih lanjut Leonard menjelaskan, pembagian masker kali ini dilakukan berbeda. Dimana anggota Polres Blitar membagikan masker sambil memberi edukasi terkait cara pemakaian dan waktu pemakaian.

“Membagikan masker sekarang bukan hanya dibagikan tapi kita juga beru edukasi. Bagaimana memakainya dan harus sering diganti. Areal publik dan tempat lain yang berpotensi adanya keramaian masyarakat menjadi prioritas,” pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Siswi SMP di Blitar Disetubuhi Oknum Guru Saat Studi Tour
Kamar Binaan Lapas Kelas II B Blitar Disidak Petugas
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.