Vaksin Sinovac didistribusikan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Blitar Jalan Soedanco Supriyadi.

BERITABLITAR.COM – Kabupaten dan Kota Blitar menerima distribusi vaksin Sinovac, Selasa (26/1/2021). Di Kota Blitar vaksin Sinovac diterima di Kantor Dinas Kesehatan Kota Blitar Jalan Soedanco Supriyadi. Sedangkan di Kabupaten Blitar vaksin Covid-19 tersebut, diterima di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar di Jalan Raya Pojok Garum.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, M Muchlis mengatakan, pendistribusian vaksin Sinovac di dua tempat tersebut, mendapatkan pengamanan ketat dari petugas kepolisian dan TNI.

“Alhamdulillah vaksin sudah sampai di Dinkes Kota Blitar. Dan sudah disimpan di gudang penyimpanan vaksin dengan kondisi dipertahankan dinginnya agar stabil dan konstan hingga nanti digunakan. Sehingga efektivitas tetap optimal,” kata M Muchlis, Selasa (26/1/2021).

Sementara Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Blitar, Didik Jumianto mengaku, untuk Kota Blitar mendapatkan 1.240 dosis pada tahap pertama. Kemudian akan diluncurkan pada Sabtu (30/1/2021) mendatang.

“Untuk pelaksanaan launching besuk hari Sabtu (30/1/2021). Ada 10 orang sasaran hanya untuk seremonial. Diantaranya perwakilan pejabat, TNI, Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Baru setelah itu semua Nakes,” tandas Didik Jumianto.

Sedangkan Kepala UPTD Instalasi Farmasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Sugiyono mengatakan, untuk Kabupaten Blitar menerima vaksin sebanyak 3.000 dosis. Vaksin Cinovac langsung diletakkan ke lemari pendingin yang sudah disediakan khusus. Selanjutnya, petugas akan melakukan pendataan ulang terkait penerima pertama.

“Vaksin Sinovac untuk tahap pertama akan diberikan  kepada tenaga medis yang ada di Kabupaten Blitar termasuk di Puskesmas,” jelas Sugiyono. (Fajar AT)

Kabupaten Blitar Waspadai Klaster Pesantren
Sumbang PDB hingga Rp 1.100 Triliun, Ekonomi Kreatif Lokal Diyakini Sandiaga Uno Mampu Mendunia
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.