Rumah isolasi alternatif ini akan ditempatkan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kota Blitar di jalan Ciliwung, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar

BERITABLITAR.COM – Hingga saat ini, setiap harinya pasien Covid-19 di Kota Blitar terus bertambah. Untuk antisipasi terkait perkembangan Covid-19 yang sulit diprediksi ini, Pemerintah Kota Blitar sudah mulai ancang-ancang menyiapkan rumah isolasi alternatif.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, perkembangan Covid-19 tidak bisa diprediksi. Untuk itu Pemkot Blitar terus melakukan langkah-langlah antisipasi. Salah satunya menyiapkan rumah isolasi alternatif. Mengingat kapasitas di rumah isolasi yang telah di siapkan sebelumnya sudah mulai penuh dan kami khawatir tidak lagi dapat menampung pasien Covid-19.

“Kami berencana menyiapkan rumah isolasi alternatif. Rencananya akan ditempatkan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kota Blitar di jalan Ciliwung, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar,” kata Hakim Sisworo, Kamis (14/1/2021).

Hakim mengaku, saat ini Kota Blitar hanya memiliki satu rumah isolasi yaitu, asrama Poltekes Kota Blitar di jalan dr. Soetomo, Kecamatan Sananwetan.

“Rumah isolalsi di Poltekes saat ini memiliki kapasitas sebanyak 122 pasien,” jelasnya.

Lebih lanjut Hakim menyampaikan, sedangkan rumah sakit rujukan RSUD Mardi Waluyo, saat ini sudah tidak lagi bisa menampung pasien Covid-19, karena telah mencapai jumlah maksimum.

“Agar pasien Covid-19  bisa mendapatkan perawatan secara baik, kami juga siapkan dua rumah sakit darurat, yaitu di Puskesmas Kepanjen Kidul dan Asrama dosen Poltekes Kota Blitar,” pungkas Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar. (Fajar AT)

Covid-19 Terus Meningkat, Sekolah Tatap Muka di Blitar Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan
Bapak dan Anak di Blitar Kerjasama Jadi Maling Motor
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.