BERITABLITAR.COM – Polres Blitar bersama, TNI dan Pemerintah Kabupaten Blitar, menggandeng komunitas yang ada di Blitar untuk menjadi relawan penegak Protokol Kesehatan (Protkes). Ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan kerja se Kabupaten Blitar.

Apel sekaligus lounching komunitas/relawan penegak protokol kesehatan, Sabtu (19/9/2020)di halaman Mapolres Blitar ini, dipimpin langsung Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Arh Dian Musriyanto. Hadir juga dalam acara tersebut, Wakapolres Blitar, Kompol Himawan, Kasat Pol PP Kabupaten Blitar, Rustin, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar, Dicky Cubandono, perwakilan BPBD, Dishub jajaran camat, kapolsek dan PJU Polres Blitar. Usai apel, secara simbolis dilanjutkan penyerahan dan pemasangan rompi Relawan Komunitas Penegak Disiplin Protkes, kepada perwakilan komunitas.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, hingga saat ini meskipun di Kabupaten Blitar tingkat kesembuhan Covid 19 cukup tinggi, namun penyebaran Covid-19 juga masih cukup tinggi. Untuk itu penyebaran Covid 19 ini harus ditekan, jika memungkinkan hingga zero. Dengan demikian perlu adanya kerjasama antara TNI-Polri, Pemkab Blitar serta seluruh stake holder.

“Mengingat jumlah personil TNI-Polri dan pemkab jika semua harus diturunkan mengendalikan Covid-19 masih tidak akan cukup. Untuk itu perlu adanya kerjasama dengan seluruh stake holder,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Sabtu (19/9/2020).

Lebih lanjut Ahmad Fanani menyampaikan, keberadaan relawan dari berbagai komunitas  yang peduli dengan kesehatan ini, sangat membantu tugas TNI, Polri dan Pemkab Blitar untuk menejan penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat Kabupaten Blitar.

“Relawan ini, selain dari bermacam-macam kelompok atau komunitas, juga dari karang taruna, bapak-bapak dan ibu-ibu. Nantinya mereka disebar di berbagai titik keramian seperti pasar, tempat pariwisata, kampung, perkantoran dan tempat ibadah,” jelasnya.

Fanani menambahkan, jumlah relawan ini mencapai ratusan dari berbagai komunitas yang tersebar mulai dari tingkat kecamatan hingga  RT, RW. Mereka akan menggunakan rompi warna hijau terang menyala, agar masyarakat mudah mengenalimnya.

“Dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yang ada di tiap desa/kelurahan, mereka diharapkan sebagai ujung tombak untuk memberikan pemahaman dan mensosialisasikan Protkes kepada lingkungan sekitarnya,” pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Curi Perhatian Masyarakat, Satlantas Polres Blitar Bagikan Masker Gratis Dengan Berpakaian Kerajaan
Langgar Protokol Kesehatan, Petugas Gabungan Bubarkan Kegiatan Di Kantor Kecamatan Talun Kab Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.