Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Kapolres Blitar, KPU dan Bawaslu Kabupaten Blitar serta tokah masyaeakat dan agama mendeklarasikan Gerakan Bersama Pakai Masker.

BERITABLITAR.COM – Selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, diharapkan setiap pasangan bakal calon kepala daerah mampu meyakinkan pendukungnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan. Untuk itu Polres Blitar bersama pasbacalon Bupati dan Wakil Bupati Blitar mendeklarasikan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker).

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, sebagai upaya untuk menekan penularan Covid-19 selama gelaran Pemilihan Bupati 2020, salah satunya melalui kegiatan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker). Acara yang diinisiasi Polres Blitar ini digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wlingi, Kamis (10/9/2020). Kegiatan ini menghadirkan dua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Blitar.

“Kegiatan deklarasi penggunaan masker ini, melibatkan dua paslon bupati dan wakil bupati untuk ikut mengkampanyekan penggunaan masker,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Kamis (10/9/2020).

Lebih lanjut Ahmad Fanani menyampaikan, diharapkan gerakan ini, nantinya selama tahapan Pilkada serentak 2020, kedua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Blitar ikut serta mengajak para pendukung untuk mematuhi protokol kesehatan.

Gerakan Bersama Pakai Masker tersebut, selain dihadiri kedua pasangan bakal calon Bupai dan Wakil Bupati Blitar, juga dihadiri dihadiri KPU dan Bawaslu Kabupaten Blitar.

“Penyelenggara dan pengawas Pilkada , diminta tidak ragu mengingatkan. Bahkan memberi teguran maupun sanksi tegas kepada calon kepala daerah yang melanggar protokol kesehatan,” jelasnya.

Deklarasi Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) yang dugelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wlingi ini, diakhiri dengan pembagian masker kepada para pengguna jalan yang melintas RTH tersebut. Bahkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Kapolres Blitar, KPU dan Bawaslu Kabupaten Blitar juga turun membagikan masker kepada para pengguna jalan. (Fajar AT)

Langgar Protokol Kesehatan, Petugas Gabungan Bubarkan Kegiatan Di Kantor Kecamatan Talun Kab Blitar
Bakal Cawali dan Cawawali Kota Blitar Ikuti Tes Kesehatan di RS Saiful Anwar Malang
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.