Kedua bakal calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Blitar yaitu pasangan Santoso - Tjutjuk Sunario dan Henry Pradipta – Yasin Hermanto menjalani tes kesehatan rohani di RS Saiful Anwar Malang

BERITABLITAR.COM – Setelah melakukan pendaftaran di KPU Kota Blitar kedua bakal calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Blitar yaitu pasangan Santoso – Tjutjuk  Sunario dan Henry Pradipta – Yasin Hermanto menjalani tes kesehatan di RS Saiful Anwar Malang. Kedua pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar tersebut, menjalani tes pemeriksaan kesehatan rohani , Rabu (9/9/2020) mulai pukul 07.00 WIB.

Hadir dalam proses tes pemeriksaan kesehatan rohani tersebut, Komisioner KPU Kota Blitar Div. Sosdiklih Parmas dan SDM Rangga Bisma Aditya dan Divisi Pencegahan, Humas dan Hubal Bawaslu Kota Blitar, Abdul Azis Al Kaharudin. Kedatangan Komisioner KPU Kota Blitar ini untuk melakukan Pengawasan Melekat (Waskat) dalam Kegiatan tersebut.

Sebelumnya pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar Santoso Tjutjuk Sunario telah mendaftar di KPU Kota Blitar, Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 15.30 WIB usai menggelar deklarasi. Sedangkan pasangan Henry Pradipta Anmar – Yasin Hermanto mendaftar  di KPU pada Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB usai menggelar deklarasi di depan monomen Peta Blitar.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Rangga Bisma Aditya mengatakan, jadwal tes pemeriksaan kesehatan untuk Bapaslon Pilwali Kota Blitar sendiri digelar selama 3 hari yaitu pada tanggal 8 September hingga 10 September 2020.

“Jadwal Tes Pemeriksaan Kesehatan Jasmani Bapaslon Henry-Yasin digelar pada 8 September 2020, kemudian Tes Pemeriksaan Kesehatan Rohani Bapaslon Santoso-Tjutjuk dan Bapaslon Henry-Yasin yang digelar bersamaan pada 9 Desember 2020. Dan terakhir Tes Pemeriksaan Kesehatan Jasmani Bapaslon Santoso-Tjutjuk pada 10 Desember 2020 besuk,” kata Rangga Bisma Aditya, Rabu (9/9/2020).

Lebih lanjut Rangga menyampaikan, dengan penerapan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ditetapkan dalam SOP RSSA, seluruh jadwal dan agenda tes kesehatan berada di bawah koordinasi Tim Kesehatan Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

“Selama menjalani tes kesehatan tetap diberlakukan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Termasuk peraturan, bahwa masing-masing Bapaslon hanya diperbolehkan didampingi oleh satu orang pendamping  yang sebelumnya wajib menjalani tes Swab di Laboratorium yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan,” pungkasnya. (Fajar AT)

Polres Blitar Gelar Deklarasi Bermasker Bersama Pasbacalon Bupati dan Wakil Bupati Blitar
KPU : Paslon Perseorangan Pilwali Kota Blitar Keberatan, Karena Hanya Tidak Paham Proses Verfal Dukungan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.