Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Santoso - Tjutjuk Sunario Menunjukan bukti pendataran dari KPU Kota Blitar

BERITABLITAR.COM – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Santoso – Tjutjuk Sunario telah resmi mendapat rekomendasi dari lima partai politik untuk maju Pilkada Blitar 2020.

Kelima partai yang mengusung Santoso-Tjutjuk yaitu, PDIP, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, dan Partai Hanura. Dimana PDIP di DPRD Kota Blitar memiliki 10 kursi, Partai Gerindra dua kursi, PPP memiliki tiga kursi, Partai Demokrat dua kursi, dan Partai Hanura punya satu kursi. Dari lima partai politik tersebut, pasangan Santoso-Tjutjuk mengantongi 18 kursi untuk mendaftar Pilkada 2020 di KPU Kota Blitar. Selain diusung  5 partai trsebut, Santoso – Tjutjuk juga didukung  partai non parlemen diataranya, PSI, PBB, Perindo dan Partai Garuda.

Sebelum mendaftar ke KPU Kota Blitar, pasangan SATRIO (Santoso – Tjutjuk Sunario) lebih dulu menggelar deklarasi di Posko Pemenangan SATRIO Keren, Jalan Sumatera, Kota Blitar, Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Hadir pada deklarasi tersebut, anggota DPR RI dari Frkasi PDIP, Sri Rahayu, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ir. Endro Hermono, MBA, seluruh pimpinan dan pengurus partai pengusung dan pendukung, juga para Kyai, dan tokoh lintas agama.

Usai pembacaan deklarasi, dilanjutkan dengan pemukulan kentongan yang dilakukan calon Wali Kota Bltar Santoso, diberengi dengan pelepasan burung Merpati oleh calon Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario bersama para Ketua partai pengusung dan pendukung.

Selanjutnya dengan pengawalan dari anggota Polres Blitar Kota, paslon Santoso – Tjutjuk berangkat menuju Kantor KPU Kota Blitar di Jl. Pemuda Sumpomo, Kota Blitar sekitar pukul 15.30 WIB untuk mendaftar sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar. Nampak konvoi ratusan simpatisan dan relawan dari parpol pengusung dan pendukung, pasangan SATRIO berangkat menuju Kantor KPU Kota Blitar.

Usai pendaftaran di KPU, Calon Wali Kota Blitar, Santoso didampingi cawawali Tjutjuk Sunario mengatakan, setelah pendaftaran ini selanjutnya, pihaknya akan melengkapi persyaratan, termasuk cuti kampanye sejak ditetapkan sebagai peserta Pilwali Kota Blitar oleh KPU pada 23 September 2020 mendatang.

“Setelah ini kami akan melaksanakan tahap selanjutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan kalau seperti sebelumnya di RS Syaiful Anwar Malang,” kata Santoso, Jumat (4/9/2020).

Lebih lanjut Santoso menyampaikan, pihaknya menargetkan akan meraihan suara 75 persen, pada Pilwali 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami memasang target 75 persen. Apalagi setelah melihat antusias dukungan simpatisan dan relawan parpol. Kami berterima kasih, atas besarnya dukungan baik dari massa parpol pengusung dan pendukung. Termasuk simpatisan dan relawan,” ujar Wali Kota Blitar.

Sementara Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam mengatakan, hasil pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftaran pasangan Santoso – Tjutjuk Sunario  yaitu, syarat calon dan syarat pencalonan semuanya lengkap.

“Untuk syarat pencalonan, sudah dinyatakan memenuhi syarat dan diterima aplikasi Silon,” tandas Choirul Umam.

Di tempat yang sama, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela yang turun langsung mengawasi pengamanan tahapan pendaftaran bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Blitar mengatkan, pihaknya sudah melakukan pengaturan jalur lalu lintas yang dilalui konvoi simpatisan dan relawan pasangan Santoso – Tjutjuk Sunario.

“Agar tidak terjadi kerumuman, kita melakukan pemecahan konsentrasi massa, seperti yang dilakukan di pertigaan Jalan Majapahit , Jalan Imam Bonjol,” tandas Kapolres Blitar Kota. (Fajar AT)

6 Parpol Resmi Daftarkan Pasangan Rijanto – Marhaenis Ke KPU Kabupaten Blitar
Meski Empat Kali Keluar Masuk Penjara Spesialis Maling Motor Ngaku Tak Kapok
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.