Puluhan pimpinan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Madrasah Diniyah dari seluruh Kota Blitar menggelar doa Bersama di Pondok Pesantren Bustanul Muta'alimin Dawuhan Kelurahan Kauman, Kota Blitar.

BERITABLITAR.COM – Puluhan tokoh masyarakat yang tercatat sebagai pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kota Blitar, baik Pengurus Cabang, MWC, maupun Badan Otonom, beserta puluhan pimpinan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Madrasah Diniyah dari seluruh Kota Blitar menggelar doa Bersama. Hal ini dilakukan untuk kesuksesan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Santoso – Tjutjuk Sunario. Doa bersama tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Bustanul Muta’alimin Dawuhan Kelurahan Kauman, Kota Blitar. Jumat (04/09/2020).

Pengasuh Majlis Ta’lim Dzikir, dan Sholawat Sabilun Najah yang juga Wakil Ketua Pengurus Cabang NU Kota Blitar, Mochtar Lubby mengatakan, doa bersama yang digelar usai shalat Jumat tersebut dipimpin langsung oleh KH. Halim Zahid, pengasuh pondok pesantren Bustanul Muta’alimin.

“Kami memohon kepada Allah agar Kota Blitar dipimpin oleh Pemimpin yang amanah, berpengalaman, mau mendengarkan aspirasi masyarakat, dan bermitra dengan Ulama,” kata Mochtar Lubby, Jumat (4/9/2020).

Sementara juru bicara relawan SAN-TRI (Santoso-Tjutjuk Sunario) Kota Blitar, Musthofa Baihaqi mengatakan, SAN-TRI adalah komitmen santri Kota Blitar taat kepada kyai untuk memenangkan Santoso-Tjutjuk Sunario.

“Santri selalu taat pada perintah Kyai, termasuk dalam pemilihan pemimpin yang akan mewujudkan kemaslahatan masyarakat,” jelas Musthofa Baihaqi. 

Lebih lanjut Baihaqi menyampaikan, usai doa bersama di Pondok Pesantren Bustanul Muta’alimin Dawuhan Kelurahan Kauman, Kota Blitar, para Kyai dan Bu Nyai, serta Pengurus PCNU, MWC, maupun Badan Otonom  mengadakan istighosah di Masjid terdekat di lokasi deklarasi dan kemudian menggelar tahlil di Pusara Proklamator Bung Karno.

“Usai melakukan doa Bersama dan istighosah, selanjutnya para ulama dan pengurus PCNU berdoa menuju lokasi deklarasi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar Santoso – Tjutjuk Sunario di Jl. Sumatera Kota Blitar,” pungkas Baihaqi. (Fajar AT)

Setelah Deklarasi Di Monomen PETA, Henry - Yasin Daftar ke KPU Kota Blitar
6 Parpol Resmi Daftarkan Pasangan Rijanto – Marhaenis Ke KPU Kabupaten Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.