Trobosan Baru Penyelenggaraan Dies Natalis di Tengah Pandemik

BERITABLITAR.COM – Tanggal 22 Agustus adalah hari bahagia bagi warga SMAN 1 Blitar, karena tanggal tersebut merupakan hari ulang tahun SMAN 1 (SMASA) Blitar. Tiap tahun SMASA merayakan hari ulang tahunnya dengan serangkaian acara. Namun dikarenakan kondisi pandemik Covid-19, warga SMASA tetap merayakan hari ulang tahun sekolah tercinta secara virtual melalui kanal Youtube.

Rangkaian acara diawali dengan SMASA FANTASTIC ART pada 8 Agustus.  SMASA FANTASTIC ART merupakan perlombaan karya seni berupa video, foto, dan karikatur yang diikuti oleh siswa SMASA.

Sebagai bentuk kepedulian warga SMASA kepada masyarakat sekitar, diadakan pula SMASA BERBAGI pada  21 Agustus. Penggalangan dana ditujukan kepada warga SMASA dan kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk sembako.

Selain itu, keseruan masih dilanjutkan dengan adanya SMASA EXTRAVAGANZA dan SMASA MENGULIK CERITA yang ditayangkan pada 17 sampai 22 Agustus. SMASA EXTRAVAGANZA merupakan penampilan secara virtual oleh band siswa dan alumni, tari tradisional serta tari modern, salah satu contohnya adalah penampilan Ledy Finedy Irawan yang membawakan lagu ‘Love Me Like You Do’ yang dipopulerkan oleh Ellie Goulding. Sedangkan SMASA MENGULIK CERITA merupakan segmen tanya jawab dengan alumni SMASA yang memiliki cerita inspiratif sebagai narasumber, seperti Fariza Putri Salsabila yang merupakan salah satu Purna Paskibraka Nasaional, sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih dalam upacara kenegaraan dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 72 di Istana Negara pada tahun 2017.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak lupa diadakan istighosah dan do’a bersama sebagai bentuk puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena selama 65 tahun berdiri, SMASA telah melewati banyak proses hingga mencapai titik saat ini. Kegiatan ini ditayangkan pada 21 Agustus dan wajib dikuti oleh seluruh warga SMASA, khususnya yang beragama Islam, sedangkan warga non-muslim dapat mengikuti doa bersama sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.

Meskipun dihadapkan dengan pandemik saat ini, namun semangat warga SMASA tidak surut dalam memperingati hari ulang tahun almamater tercinta. Dengan kondisi seperti ini, justru memacu warga SMASA khususnya para siswa untuk melahirkan ide-ide baru, dengan menyelenggarakan Dies Natalis secara virtual untuk pertama kalinya dalam sejarah SMASA. (*)

Meski Empat Kali Keluar Masuk Penjara Spesialis Maling Motor Ngaku Tak Kapok
Demo di Depan Mapolres Blitar Nyaris Ricuh, Mahasiswa Dan Penambang Pasir Bersitegang
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.