BERITABLITAR.COM – DPP Partai Demokrat (PD) memberikan rekomendasi kepada pasangan petahana Rijanto – Marhaenis untuk maju sebagai calon Bupati dan wakil Bupati dalam Pilbub Blitar 2020. 

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada calon Bupati Blitar Rijanto di Jakarta. Dimana Rijanto sebagai cabup dan Marhaenis Urip Widodo sebagai cawabup.

Saat menerima surat rekomendasi DPP Partai Demokrat tersebut Rijanto didampingi Ketua Partai Demokrat Kabupaten Blitar, Edy Masna di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Selasa (25/08/2020) kemarin.

Dalam sambutannya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, mengusung Rijanto-Marhaenis Urip Widodo dalam Pilkada Kabupaten Blitar Tahun 2020 ini, merupakan pilihan tepat, karena mereka pasangan petahana.

“Sebagai pasangan incumbent, dalam memimpin Pemerintahan Kabupaten Blitar tidak perlu dikhawatirkan lagi sepak terjang beliau (Rijanto-Marhaenis). Keduanya sudah terbukti kinerjanya,” kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar, Edi Masnah Nurohman menuturkan, dalam Pilbup Blitar Tahun 2020 ini DPP Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung dan memberikan rekomendasi, kepada pasangan petahana. 

“DPP memilih incumbent, dengan pertimbangan, pertama sudah pasti memiliki kendaraan untuk maju, kedua elektibilitas yang bagus dan ketiga sudah berpengalaman,” kata Edi Masna saat dihubungi melalui telepon seluler.

Lebih lanjut Edi Masna menyampaikan sebelumnya internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar memang melakukan penjaringan, yang mendaftar ada 2 pasangan yaitu, Rijanto-Marhaenis dan Aziz-Risyad. 

“Hasil penjaringan tersebut, selanjutnya dilaporkan ke DPW Jatim dan diteruskan ke DPP. Kemudian dilakukan pembahasan dengan berbagai pertimbangan partai. Salah satunya kepastian kendaraan untuk maju, kalau belum pasti tentu beresiko jika diberikan rekomendasi,” jelas Edi Masna.

Edi Masna menambahkan, jika nanti ada komitmen politik dengan pasangan cabup dan cawabup Rijanto-Marhaenis, tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi Partai Demokrat.Salah satunya diharapkan kedepannya bisa mendongkrak suara saat Pileg 2024 mendatang. 

“Sehingga kursi Partai Demokrat di Kabupaten Blitar bisa bertambah targetnya 1 kursi per dapil,” pungkasnya.

Terpisah calon Bupati Blitar Rijanto saat dihubungi menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungan Partai Demokrat, semoga ikhtiar untuk terus memajukan Kabupaten Blitar mendapat ridho Allah SWT. 

“Pasangan RIDO TUR APIK, saya dan pak Marhaenis bersama Mas AHY siap untuk menang. Kita Kompak Bisa,” tegas Rijanto.

Hingga saat ini, sudah ada 3 partai yang bergabung mengusung pasangan petahana Rijanto- Marhaenis UW sebagai calon Bupati dan calin wakil Bupati dalam Pilbub Blitar 2020. Diantaranya, PDI Perjuangan, Nasdem, dan Demokrat.

Dengan bergabungnya Partai Demokrat, kekuatan kursi pengusung Rijanto-Marhaenis menjadi, 19 kursi dari PDIP, kemudian Nasdem dan Demokrat masing-masing 2 kursi, sehingga total 23 kursi atau 46 persen dari jumlah kursi di DPRD Kabupaten Blitar yaitu 50 kursi. (Fajar AT)

Demo di Depan Mapolres Blitar Nyaris Ricuh, Mahasiswa Dan Penambang Pasir Bersitegang
Setelah 3 Hari Hilang, Pemancing Tenggelam di Pantai Keben Blitar Selatan Ditemukan Tak Bernyawa
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.