Kantor Satpol PP Kabupaten Blitar di Jalan Semeru Kota Blitar

BERITABLITAR.COM – Setelah menjalani tes swab masal, sembilan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar dinyatakan positif Covid-19. Menyusul dua anggota Satpol PP yang sebelumnya juga telah  terkonfirmasi positif Covid-19 lebih dahuulu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyobudi mengatakan, meskipun anggotanya banyak yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun markas Satpol PP yang berada di Jalan Semeru Kota Blitar tetap buka seperti biasa.

“Kebijakan tetap mengaktifkan kegiatan di kantor Satpol PP ini, karena semua anggota yang terkonfirmasi positif sudah mendapatkan penanganan,” kata Rustin Tri Setyobudi, Senin (24/8/2020).

Lebih lanjut Rustin menyampaikan, mereka semua yang termasuk pasien positif tanpa gejala. Dan  saat ini telah diisolasi di gedung LEC Garum yang disediakan Pemkab Blitar. Sementara anggota lainnya yang hasil tes swabnya sudah keluar, semua dinyatakan negatif.

“Kami tetap buka, karena yang saat ini bertugas semua hasil swabnya dinyatakan negatif. Sedangkan mereka yang dinyatakan positif sudah diisolasi dan mendapatkan penanganan dari Satgas Covid-19. Jadi saat ini di kantor aman 100 persen,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, dua anggota Satpol PP Kabupaten Blitar telah lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan keduanya telah selesai masa isolasinya. Dua anggota Satpol PP yang dinyatakan positif tersebut, sebelumnya mengikuti tes swab bersama dengan Bupati Blitar.

Dua orang anggota Satpol PP yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, pernah kontak erat dengan empat pegawai bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Pemkab Blitar yang pernah dinyatakan positif Covid-19.

Dengan dasar tersebut, Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar kemudian melakukan tes swab kepada seluruh personil Satpol PP Kabupaten Blitar. Sebanyak 86 anggota yang ikut menjalani tes swab massal. Mereka terdiri dari Satpol PP dan petugas Pemadam Kebakaran yang berada di bawah naungan Satpol PP Kabupaten Blitar. Hasilnya ada 9 anggota yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Tes swab massal tersebut, dilakukan dua hari sejak Jumat 14 Agustus hingga Sabtu 15 Agustus. (Fajar AT)

PPP Putuskan Gabung PDIP dan Gerindra Usung Santoso-Tjutjuk di Pilwali Blitar 2020
Pencarian Pemancing Yang Hilang di Pantai Keben Tebing Terlendala Tingginya Ombak
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.