Henry Pradipta Anwar dan Yasin Hermanto menerima rekomendasi dari DPP PKB sebagai pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Blitar pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar Tahun 2020

BERITABLITAR.COM – Sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar dalam Pilwali Blitar 2020, pasangan Henry Pradipta Anwar dan Yasin Hermanto mendapatkan lampu hijau dari PKB. Ini dipastikan setelah keduanya resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB yang ditetapkan pada 11 Agustus 2020. Serta ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar dan Sekjen, M Hasanuddin Wahid dan berstempel basah.

Ketua DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya rekomendasi dari DPP PKB untuk pasangan Henry Pradipta Anwar dan Yasin Hermanto.

“Iya, Insyaallah benar rekom itu,” kata Yasin Hermanto, Minggu (23/8/2020).

Lebih lanjut Yasin menjelaskan, dalam memberikan rekomendasi, DPP PKB selalu melihat elektabilitas dan visi misi. Sejauh ini, visi misi pasangan Henry-Yasin dianggap sejalan dengan PKB. Di sisi lain, elektabilitas Henry juga cukup bagus.

“DPP PKB memberikan keputusan terbaik terhadap kadernya. Memilih calon wali kota dan wakil wali kota yang memiliki visi misi sejalan dengan PKB. Selain itu Mas Henry program dan elektabilitasnya sangat bagus,” jelas Yasin.

Yasin menandaskan, dengan turunnya rekomendasi tersebut, pihaknya akan merapatkan barisan dengan partai koalisi. Sejauh ini parpol yang sudah pasti merapat ke pasangan Henry-Yasin adalah Golkar dan PKS. Namun, Yasin tetap membuka peluang partai lain untuk bergabung seperti PPP, Demokrat dan Hanura.

“Kami membuka komunikasi dengan siapapun. Saat ini Golkar dan PKS yang sudah pasti merapat ke kami,” pungkas Yasin.

Sebelumnya, kabar turunnya rekomendasi kepada putra sulung mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar tersebut, berawal dengan beredarnya surat rekomendasi DPP PKB dalam Pilwali Kota Blitar Tahun 2020, melalui grup-grup wahatsapp.

Dalam foto surat dengan logo lambang PKB tersebut, tertulis Keputusan DPP PKB No 3321/DPP/01/VIII/2020, tentang penetapan Henry Pradipta Anwar dan Yasin Hermanto sebagai pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Blitar. Surat keputusan yang ditetapkan pada 11 Agustus 2020, serta ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar dan Sekjen, M Hasanuddin Wahid dan berstempel basah.

Dalam Surat Keputusan tersebut, memutuskan 3 hal, pertama mengesahkan Henry Pradipta Anwar dan Yasin Hermanto sebagai pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Blitar pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar Tahun 2020.

Kedua, pasangan calon di atas harus berkoordinasi dan melibatkan struktur PKB di Kota Blitar, dalam menyusun program kerja, tim pemenangan dan rekrutmen saksi.

Ketiga, memerintahkan struktur PKB dan anggota PKB se-Kota Blitar untuk saling berkoordinasi dalam rangka memenangkan pasangan calon di atas pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020.

Henry-Yasin dipastikan bakal bersaing dengan pasangan petahana Santoso-Tjutjuk Sunario yang diusung PDIP dan Partai Gerindra. Sementara pasangan calon dari jalur independen tidak akan meramaikan Pilwali 2020 Kota Blitar, karena tidak lolos verifikasi faktual di KPU. (Fajar AT)

Seorang Pemancing Digulung Ombak Pantai Keben Tebing Loncor di Blitar Selatan
Kecelakaan Beruntun Rombongan Truk Brimob, Tidak Ada Korban Jiwa
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.