• Warga PSHT Luar Daerah Dilarang Masuk

BERITABLITAR.COM – Sebanyak 1.400 personil gabungan Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Brimob dan TNI, serta Polres Penyangga, telah disiapan untuk mengamankan jalannya pengesahan anggota baru Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Polisi melakukan penyekatan di empat titik perbatasan masuk wilayah Blitar. Saat pelaksanaan pengesahan warga baru PSHT di Blitar, Jumat (21/8/2020) malam, warga perguruan pencak silat PSHT dari luar daerah (luar Blitar) dilarang masuk wilayah Blitar.

Ada 994 warga baru PSHT yang akan melaksanakan pengesahan di Blitar. Untuk melaksanakan protokol kesehatan, pengesahan akan dilakukan di empat lokasi. Diantaranya di Kecamatan Udanawu, di Padepokan Kanigoro, Kademangan, dan Garum. Nantinya mereka akan mendapatkan pengamanan dari 1.400 personel gabungan Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Brimob dan TNI.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, penyekatan di empat titik tersebut, untuk menghalau warga PSHT dari luar kota memasuki wilayah Blitar. Penyekatan dilakukan di perbatasan Kediri, Tulungagung dan Kabupaten Malang.

“Dengan adanya penyekatan di perbatasan masuk Blitar, harapannya saat pengesahan warga PSHT di Blitar, tidak ada warga PSHT dari luar daerah yang masuk Blitar,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya usai apel gelar pasukan di depan Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Jumat (21/8/2020).

Lebih lanjut Fanani menyampaikan, selain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, penyekatan ini, juga untuk menghindari adanya penumpukan massa mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Ini untuk menghindari kerumunan massa, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Selain itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Kapolres Blitar menegaskan, kepada peserta yang melanggar aturan, aparat akan melakukan tindakan tegas. Utamanya jika mereka melakukan aksi konvoi ugal-ugalan di jalanan.

“Jika ada yang melanggar, kami dari TNI dan Polri akan melakukan tindakan tegas. Bahkan tindakan hukum. Nanti yang konvoi atau mereka yang berangkat Bersama, akan kita kawal sampai di tempat tujuan. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Kecelakaan Beruntun Rombongan Truk Brimob, Tidak Ada Korban Jiwa
Mahasiswa Tuntut Polisi Usut Pungli  Proses PPDB 2020
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.