BERITABLITAR.COM – Kecelakaan beruntun terjadi di depan bank BRI Kesamben Kabupaten Blitar, Jumat (21/8/2020). Kejadian tersebut melibatkan iring-iringan rombongan Brimob Polda Jatim menuju Blitar. Beruntung dalam kejadian ini, tidak menimbulkan korban. Namun 3 truk Brimob mengalami rusak parah. Rencananya rombongan Brimob tersebut akan ikut membantu pengamanan pengesahan warga baru PSHT di Blitar malam ini (21/8/2020).

Menurut keterangan saksi mata, Siswanto, iring-iringan truk Brimob melaju dari arah Malang, tiba-tiba mengerem mendadak, karena menghindari pengendara motor yang berbelok mendadak. Sehingga kecelakan beruntun tidak bisa dihindarkan.

“Saat iring-iringan truk Brimob melintas, tiba-tiba sebuah pengendara bermotor berbelok ke arah Selatan. Akibatnya truk Brimob mengerem mendadak, sehingga terjadi tebrakan beruntung,” terang Siswanto.

Kejadian laka beruntun iring-iringan kendaraan Brimob di depan bank BRI Kesamben Kabupaten Blitar tersebut, dibenarkan Kasatlantas Polres Blitar, AKP Rudi Purwanto, S.H. Namun, Rudi mengaskan, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, bahakn saat ini laluntas di tempat kejdaian sudah berjalan normal atau lancar.

“Benar ada sedikit insiden yang menimpa rombongan truk Satbrimob yang BKO di Polres Blitar. Namun tidak ada korban luka baik dari personel Brimob maupun pengendara lain. Hanya kerusakan di mobil Brimob,” kata Rudi Purwanto. 

Lebih lanjut Rudi menyampaikan, kejadian itu berawal saat ada sebuah seperda motor (R2) belok mendadak ke Kantor Pos Kesamben. Menghindari tabrakan, iring-iringan truk yang berada di barisan paling depan mengerem mendadak. Hingga membuat rombongan di belakangnya tak bisa menghindar hingga saling tubruk dari belakang.

“Kejadian ini, tidak ada unsur kesengajaan bukan pula karena pengendara tidak profesional. Ini murni kecelakaan. Ini terjadi karena salah satu truk Brimob menghindari pengendara motor yang hendak masuk kantor pos Kesamben,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, ada 994 warga baru PSHT akan melaksanakan pengesahan di Blitar. Untuk melaksanakan protokol kesehatan, pengesahan akan dilakukan di empat lokasi. Diantaranya di Kecamatan Udanawu, di Padepokan Kanigoro, Kademangan, dan Garum. Untuk mengamankan kegiatan tersebut dikerahkan 1.400 personel gabungan Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Brimob dan TNI. (Fajar AT)

Putra Mantan Wali Kota Blitar Bakal Bersaing Dengan Petahana Dalam Pilwali Blitar 2020
Pengesahan Warga Baru PSHT Blitar, 1400 Personil Gabungan Siap Amankan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.