BERITABLITAR.COM – Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya memimpin langsung sidak ke Mapolsek di wilayah hukumnya. Dalam sidak tersebut, beberapa petugas Mapolsek Kanigoro saat bertugas kedapatan tidak menggunakan masker, akibatnya mereka mendapat hukuman push up. Kapolres Blitar tidak hanya memberi hukuman pada anggotanya yang tak patuh protokol kesehatan. Namun dia juga ikut push up bersama para anggota yang kena sanksi.

Selain itu, di depan Kantor Pemkab Blitar, petugas juga mendapatkan lima remaja yang tidak menggunakan masker. Dua diantaranya mendapat hukuman push up, sementara tiga remaja lainnya dihukum untuk membersihkan toilet yang berada di taman di depan Kantor Pemkab Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, sebelum mendisiplinkan masyarakat, pihaknya ingin semua anggota Polres Blitar mematuhi protokol kesehatan yang benar.

“Kami aparat kepolisian harus memastikan anggota kami mulai yang bertugas di Polres hingga Polsek juga sudah menjalankan protokol kesehatan dengan benar. Memakai masker sebagai alat pelindung diri untuk memutus penularan Covid-19,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Selasa (18/8/2020).

Lebih lanjut Ahmad Fanani menyampaikan, sidak ini merupakan tindak-lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor  6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Mereka yang kedapatan tidak memakai masker langsung diberi hukuman push up. Selain itu juga ada yang disuruh bersihkan toilet,” jelasnya.

Fanani menambahkan, rencananya, penertiban masker tersebut, akan terus dilakukan sesuai dengan Inpres Nomor  6 Tahun 2020.

“Ini kami lakukan, sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Mengingat saat ini, Kabupaten Blitar masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19. Dengan jumlah total kasus positif Covid 19 mencapai 395,” pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Polres Blitar Kota Ajak Masyarakat Gunakan Masker Bersih
Gagal Perkosa, Residivis Rampas dan Aniaya Wanita Yang Dikenalnya Lewat FB
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.