BERITABLITAR.COM – Polres Blitar menyediakan ambulance gratis untuk membantu masyarakat miskin di Kabupaten Blitar dalam bidang kesehatan. Ambulance gratis Polres Blitar ini, dilounching langsung Bupati Blitar, Rijanto bersama Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya dan Dandim 0808 Blitar, Letkol Arh. Dian Musriyanto, serta Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito, Selasa (18/8/2020).

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang tidak mampu, bisa menghubungi nomor 081 217 101 608, SPKT 081 231 046 686 atau Call Center Polres Blitar 110.

“Nantinya ambulance gratis ini, digunakan untuk melayani warga yang membutuhkan,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Selasa (18/8/2020).

Lebih lanjut Fanani menyampaikan, ambulance yang ada sekarang ini, tidak bisa melayani seluruh wilayah Kabupaten Blitar yang cukup luas, untuk itu Polres Blitar menyediakan ambulance gratis untuk mendukung layanan kesehatan warga Kabupaten Blitar, terutama warga tidak mampu. 

“Dengan adanya ambulance ini, kami ingin membantu masyarakat Kabupaten Blitar dalam layanan kesehatan. Mengikat ambulance yang sudah ada saat ini belum bisa melayani seluruh wilayah Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Kapolres Blitar menegaskan, ambulance gratis ini, bukan untuk mengakut pasien atau jenazah Covid-19. Namun khusus melayani warga tidak mampu, saat membutuhkan ambulance.

“Ini khusus untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Jadi bukan untuk mengangkut jenasah ataupun pasien Covid-19. Karena kalau untuk pasien Covid -19, ada standar khusus,” tegasnya.

Sementara Bupati Blitar, Rijanto mengaku, dengan adanya ambulance gratis ini, sangat membantu masyarakat tidak mampu di Kabupaten Blitar. Mengingat geografis Kabupaten Blitar sangat luas, yaitu terdiri dari 22 kecamatan dan 248 desa/kelurahan. 

“Tentu dengan kondisi geografis Kabupaten Blitar yang luas, tidak bisa dicukupi dengan ambulance yang ada dari dinkes, puskesmas, TNI dan parpol maupun swasta,” jelas Rijanto.

Rijanto menambahkan, selama ini, dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Blitar, kerja sama pemkab, dengan TNI-Polri juga sudah sangat baik.

“Atas nama Pemkab Blitar dan masyarakat, saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas bantuan layanan kesehatan ini,” ujarnya.

Bupati Blitar menandaskan, selama ini, peran Polri dalam hal ini Polres Blitar sangat besar dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. 

“Ini terbukti, Polri bukan hanya menjaga kamtibmas, namun juga memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito menyampaikan, layanan ini menjadi Bhakti Polres Blitar Untuk Indonesia.

“Kami memberikan atensi atas dilounchingnya ambulance gratis untuk warga miskin. Terutama yang sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit,” tandas Ketua DPRD Kabupaten Blitar.

Nampak hadir pada acara lounching ambulance gratis ini, Bupati Blitar Rijanto, Dandim 0808 Letkol Arh Dian Musriyanto, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, Kapolsek jajaran Pokres Blitar, Ibu-ibu Bhayangkari, ulama, tokoh masyarakat dan Kepala OPD jajaran Pemkab Blitar. (Fajar AT)

Gagal Perkosa, Residivis Rampas dan Aniaya Wanita Yang Dikenalnya Lewat FB
Smasa Dalam Layar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.