Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya bersama Polwan menanam pohon produktif di Desa Ploso Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar

BERITABLITAR.COM – Polres Blitar menebarkan ribuan benih ikan konsumsi dan menanam pohon produktif di Desa Ploso Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar, Rabu(12/8/2020). Kegiatan ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Polwan Ke-72.

Adapun ribuan benih ikan yang ditebar adalah jenis ikan konsumsi, yaitu gurami dan nila yang bisa dijual untuk menambah penghasilan warga. Selain itu juga bisa dikonsumsi sendiri, untuk meningkatkan gizi dan meningkatkan umunitas warga. Sedangkan ratusan benih pohon produktif yang ditanam, diantaranya bibit buah-buahan nangka, apukat dan jambu yang juga memiliki nilai ekonomis.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, kegiatan penebaran benih ikan dan penanaman pohon produktif ini dilakukan dengan tema ‘Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan Kampung Tangguh Semeru dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Blitar yang saat ini terus meningkat,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Rabu(12/8/2020).

Peringatan HUT Polwan yang jatuh pada 1 September mendatang, lanjut Ahmad Fanani,  sengaja dilaksanakan dengan sederhana, namun diharapkan berarti bagi masyarakat. Kegiatan ini menunjukkan Polri hadir di tengah masyarakat, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang memberikan dampak luar biasa. Baik dari sisi kesehatan, maupun ekonomi masyarakat.

“Untuk itu perlu adanya kerja sama antara TNI-Polri bersama masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi ini,” tandasnya.

Ahmad Fanani menambahkan, konsep Kampung Tangguh Semeru ini, untuk mewujudkan ketangguhan di 3 bidang, yaitu tangguh dibidang kesehatan, tangguh keamanan dan tangguh ekonomi atau pangan.

“Dilakukan kegiatan penebaran benih ikan dan penanaman pohon produktif ini, karena ketangguhan pangan inilah yang berdampak langsung pada masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Blitar mengingatkan, agar para polwan bertugas profesional, peka terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan adanya kegiatan ini, khususnya warga Kabupaten Blitar yang sedang mengalami pandemi Covid-19  bisa bangkit dan produktif secara ekonomi. Dan diharapkan, Polwan semakin dicintai dan mengabdi untuk masyarakat,” pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Kapolres Blitar Blusukan Bagikan Sembako Pada Warga Miskin Di Pelosok Desa
Merchandise SMASA DALAM LAYAR
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.