Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela membagikan bantuan beras dan masker kepada warga sekitar bantaran rel KA secara door to door.

BERITABLITAR.COM – Dalam rangka mendukung Program Jatim Bermasker, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela bersama Wakapolres Blitar Kota dan para PJU melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial, Jumat (7/8/2020). Dalam kegiatan ini, jajaran Polres Blitar Kota membagikan 2 ton beras dan 1.000 masker kepada warga terdampak Covid 19 dan kurang mampu yang tinggal di sekitar bantaran Rel Kereta Api.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, program Jatim Bermasker ini, merupakan wujud nyata Polres Blitar Kota dalam berkontribusi ikut meringankan beban warga masyarakat di masa pandemi virus Crona atau Covid 19.

“Sasaran pembagian sembako dan masker dalam Program Jatim Bermasker ini adalah warga yang tinggal di sekitar rel kereta api, yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, serta kurang memahami pentingnya memakai masker,” kata AKBP Leonard M Sinambela, Jumat(7/8/2020).

Dalam bhakti sosial ini, lanjut Leonard, Polres Blitar Kota membagikan 2 ton beras dan 1.000 masker, kepada warga yang tinggal di sekitar rel kereta api, yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, sehingga tidak punya cukup uang untuk membeli masker.

“Program Jatim Bermasker merupakan instruksi Pesiden RI, yang ditindaklanjuti oleh Kapolda Jatim untuk memasifkan pemakaian masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Dengan cara sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker, serta membagikan masker gratis,” jelas Kapolres Blitar Kota.

Leonard menambahkan, pembagian bantuan beras dan masker ini dilakukan secara door to door atau diantar langsung ke rumah warga di sepanjang bantaran rel KA di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Sananweta, Kepanjenkidul, dan Sukorejo. Dimana masingmasing keluarga mendapatkan 5 kilogram beras.

“Diharapkan, dengan pembagian sembako dan masker ini, bisa membantu meringankan beban ekonomi warga yang tinggal di sekitar rel KA. Selain itu dengan memakai masker, bisa melindungi kesehatan warga,” imbuhnya.

Kapolres Blitar Kota menandaskan, beberapa upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19  telah dilakukan, yaitu dengan melakukan pengecekan kampung tangguh semeru. Termasuk sosialisasi dan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker dan menjaga jarak ketika beraktifitas di luar rumah.

“Kita telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Diantaranya sosialisasi dan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, juga pengecekan kampung tangguh semeru,” tandasnya.

Leonard menyebut, sebelumnya jajaran Polres Blitar Kota juga telah melakukan pembagian masker di beberapa ruas jalan protokol di Kota Blitar, kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Dengan memakai masker, selain kita melindungi diri sendiri dari Covid-19 juga bisa melindungi keluarga yang ada di rumah setelah kita melakukan aktifitas di luar rumah,” pungkas Kapolres Blitar Kota. (Fajar AT)

Konsolidasi Dengan Perangkat Desa, Program Prioritas PMM UMM
Partai Gerindra Kota Blitar Deklarasikan Dukung Santoso – Tjutjuk Sebagai Cawali dan Cawawali Kota Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.