Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar

BERITABLITAR.COM – Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Blitar yang berada di Kecamatan Kanigoro ditutup selama empat hari. Penutupan ini dilakukan setelah empat PNS bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka diantaranya dua perempuan dan dua laki-laki.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, penutupan kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar tersebut dimulai Kamis, 6 Agustus dan akan buka kembali Senin, 10 Agustus 2020 mendatang.

Krisna menandaskan, awalnya hanya ruang bagian Prokopim saja yang rencananya ditutup sementara. Namun karena ruang bagian Prokopim berada di dalam gedung Pemkab Blitar dan berdekatan dengan ruangan bagian lainnya, termasuk ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati Blitar, maka diputuskan untuk menutup Kantor Pemkab Blitar secara menyeluruh untuk mencegah penularan.

“Selama ditutup, akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan,” kata Krisna Yekti, Rabu (5/8/2020).

Lebih lanjut Krisna menyampaikan, selain Kantor Pemkab Blitar, penutupan sementara juga dilakukan di Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar di Jalan Semeru Kota Blitar. Penutupan ini dilakukan setelah ada satu pegawai Dinkes terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, meski kantor ditutup, dipastikan pegawai yang bertugas di lapangan tetap menjalankan tugasnya. Termasuk petugas yang melakukan tracing.

“Tracing di lapangan tetap dilakukan. Termasuk nanti di bagian pelayanan tetap ada yang piket,” jelasya.

Sementara, untuk empat pegawai Prokopim  yang positif, diisolasi di tempat isolasi milik Pemkab Blitar di gedung LEC Garum. Mereka diketahui sebagai kasus konfirmasi tanpa gejala. Terpaparnya empat pegawai bagian Prokopim tersebut, bermula saat ada seorang pegawai BNN Kabupaten Blitar berkunjung ke ruangan bagian Prokopim. Setelah beberapa hari usai berkunjung, pegawai BNN ini dinyatakan positif Covid-19.

“Selanjutnya, seluruh pegawai bagian Prokopim langsung menjalani test swab dengan hasil empat orang dinyatakan positif. Setelah empat orang dinyatakan positif, pada Rabu 5 Agustus siang, seluruh pegawai yang pernah kontak erat dengan empat pegawai positif tersebut di test swab,” tandasnya.

Krisna menyebut, sedangkan untuk PNS pada Dinkes Kabupaten Blitar yang dinyatakan positif, memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

“Setelah ada pegawai Dinkes dinyatakan positif, kami langsung melakukan tracing dan testing. Hari ini ada 225 orang yang dilakukan test swab, yaitu terdiri dari pegawai Dinkes dan Kantor Sekretariat Pemkab,” pungkasnya. (Fajar AT)

Partai Gerindra Kota Blitar Deklarasikan Dukung Santoso – Tjutjuk Sebagai Cawali dan Cawawali Kota Blitar
Tugas Keprotokolan Pemkab Blitar Dirombak, Menyusul 4 Staf Protokol Positif Covid-19
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.