Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Kuspardani

BERITABLITAR.COM – Pasca empat pegawai bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif Covid-19. Tugas keprotokolan diambil alih orang-orang yang sebelumnya bekerja di bagian Prokopim.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Kuspardani mengatakan, menyusul 4 pegawai bagian Prokopim yang terkonfirmasi positif dan saat ini diisolasi di tempat isolasi Pemkab Blitar di LEC Garum.

“Jadi yang bersangkutan dari bagian protokol itu sudah masuk rumah isolasi. Pegawai lainnya yang kontak erat juga diisolasi mandiri di rumah masing-masing,” kata Kuspardani, Rabu (5/8/2020).

Lebih lanjut Kuspardani menyampaikan, sementara tugas keprotokolan termasuk dalam peringatan hari jadi ini diambil alih mereka yang memang alumni bagian protokol di bagian Prokopim. Seluruh panitia yang terlibat dalam acara ini juga melalui tahapan screening

“Yang menghendel sementara tugas keprotokolan diantaranya, Kepala Dinas PUPR yang dulu Kabag di bagian protocol, serta pak Lurah Nglegok yang dulunya Kasubag protocol,” jelasnya.

Kuspardani menambahkan, karena pegawai protokol ini kesehariannya memiliki tugas menempel ke Bupati. Diantaranya merencanakan, mengoordinasikan, melaksanakan, mengendalikan, serta mengevaluasi urusan keprotokolan bupati. Untuk itu Bupati Blitar sendiri  telah menjalani tes swab dan hasilnya negatif.

“Kami sudah melakukan swab kepada bapak Bupati dengan hasil negatif,” tuturnya.

Kuspardani menyebut, 4 pegawai Prokopim Pemkab Blitar itu terdiri dari, 2 laki-laki dan 2 wanita. Riwayat terpaparnya 4 pegawai bagian Prokopim tersebut, bermula saat ada seorang pegawai BNN Kabupaten Blitar berkunjung ke ruangan bagian Prokopim. Beberapa hari usai berkunjung, pegawai BNN itu dinyatakan positif Covid-19. Setelah itu seluruh pegawai bagian Prokopim langsung menjalani test swab, dengan hasil 4 orang dinyatakan positif.

“Usai 4 orang dinyatakan positif, mulai Rabu, 5 Agustus siang seluruh pegawai yang pernah kontak erat dengan empat pegawai positif di test swab ulang. Dan memang riwayatnya kontak erat dengan pegawai BNN yang dinyatakan positif,” pungkasnya. (Fajar AT)

Usai 4 Staf Protokol Positif Covid-19, Kantor Bupati Blitar Ditutup
Staf Bagian Protokol Kabupaten Blitar Positif Corona, Ruang Bagian Prokopim Ditutup
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.