BERITABLITAR.COM – Ruang bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kabupaten Blitar yang berada di Kantor Pemkab Blitar di Kecamatan Kanigoro ditutup sementara. Menyusul 4 stafnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Kuspardani mengatakan, 4 staf bagian protokol dan komunikasi pimpinan (Prokopim) Kabupaten Blitar yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini diisolasi di gedung LEC Garum. Mereka yang positif  Covid-19, semuanya adalah kasus konfirmasi Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Betul ada teman kita dari bagian protokol yang kemarin hasil swabnya keluar positif Covid-19. Saat ini, mereka sedang menjalani isolasi di LEC Garum. Sekarang kita sedang melakukan tracing kontak erat dan nanti akan dilakukan swab,” kata dr. Kuspardani, Rabu (5/8/2020).

Lebih lanjut Kuspardani menyampaikan, terpaparnya 4 staf bagian Prokopim Pemkab Blitar ini, bermula saat ada seorang pegawai BNN Kabupaten Blitar berkunjung. Beberapa hari usai berkunjung, pegawai BNN tersebut dinyatakan positif Covid-19.

“Empat staf Prokopim ini, riwayatnya kontak erat dengan pegawai BNN yang dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya.

Kuspardani menambahkan, karena ruangan bagian Prokopim berada dalam satu gedung dengan ruangan bagian lainnya di Kantor Pemkab Blitar yang AC nya sentral, maka pihaknya mengupayakan untuk melakukan swab test terhadap semua orang yang berkantor di sana.

“Kantor Pemkab itu kan AC nya sentral, sehingga bisa menyebar ke semua ruangan. Jadi yang kami hindari dari ruang bagian protokol ini  bisa menyebar ke semua ruangan. Untuk itu kami upayakan akan di swab semua. Kami akan segera komunikasi dengan pimpinan,” jelasnya.

Selain ruangan bagian Prokopim, Kuspardani menyebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar di Jalan Semeru Kota Blitar juga ditutup setelah ada satu stafnya terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan di Kantor Dinkes Kabupaten Blitar ini, dimulai Kamis, 6 Agustus hingga Senin, 10 Agustus 2020 mendatang.

“Kegiatan di Kantor Dinkes baru akan kembali normal pada Senin 10 Agustus. Kami sudah koorkdinasi dengan pimpinan. Mulai besok Kamis sampai Jumat Dinkes akan disterilkan.  Kami baru bisa masuk normal mulai Senin minggu depan. Dan Semua yang kontak erat juga sudah dites swab,” paparnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar menambahkan, meski kantor ditutup, namun untuk pelayanan SPM tetap berjalan. Dan staf yang bertugas di lapangan tetap menjalankan tugasnya. Termasuk petugas yang melakukan tracing. “Untuk pelayanan SPM tetap berjalan, kegiatan rapat pimpinan, vicon dengan Kemenkes juga tetap dilaksanakan. Kemudian kegiatan tracing di lapangan juga tetap,” pungkasnya. (Fajar AT)

Tugas Keprotokolan Pemkab Blitar Dirombak, Menyusul 4 Staf Protokol Positif Covid-19
Kasus Pencemaran Lingkungan Tak Dihiraukan, Greenfields Kembali Didemo Warga
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.