Deklarasi Partai Gerindra Kota Blitar mendukung pasangan Santoso-Tjutjuk Sunario sebagai Cawali dan Cawawali Kota Blitar

BERITABLITAR.COM – DPP Partai Gerindra secara resmi telah merekomendasikan Drs. Santoso, M.Pd – Ir Tjutjuk Sunario, M.M sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar periode 2020-2025. Rekomendasi tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto pada 22 Juli 2020 di Jakarta.

Untuk mengawal rekomendasi tersebut, semua pengurus DPC, PAC, Ranting, Sayap Partai Gerindra Kota Blitar mendeklarasikan untuk mendukung pasangan Drs. Santoso, M.Pd – Ir Tjutjuk Sunario, M.M sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar periode 2020-2025. Deklaris yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Blitar, Rabu (5/8/2020) malam ini, dipimpin langsung Ketua DPC Partai Gerindra Kota Blitar, Ir. Endro Hermono, MBA.

Dalam sambutannya, Ir. Endro Hermono, MBA yang juga anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jatim VI dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan, dalam kegiatan reses DPR RI kali ini, sosialisasi penyerapan aspirasi masyarakat dimanfaatkannya untuk menampung aspirasi warga Kota Blitar dalam memilih Kepala Daerah.

“Keinginan warga Kota Blitar untuk memilih Kepala Daerahnya ini, juga merupakan aspirasi masyarakat dalam bidang politik. Untuk itu dalam reses DPR RI kali ini, aspirasi masyarakat dalam memilih calon pemimpinnya harus kita tampung dan kita dukung,” kata Endro Hermono, Rabu (5/8/2020).

Lebih lanjut Endro Hermono menyampaikan, dalam Pilkada serentah 2020 ini, kader partai Gerindra harus muncul menjadi Kepala Daerah.

“Itu cita-cita kita untuk memiliki Kepala Daerah dari kader partai Gerindra yang sudah kita lakukan sejak tahun 2014 lalu. Namun saat itu masih gagal, karena tidak kader kita yang mau mencalonkan. Tapi saat ini, kita sudah menemukan calon kita dari partai kita sendiri untuk menjadi Kepala Daerah Kota Blitar yaitu pak Tjutjuk Sunario,” papar endro Hermono.

Endro Hermono menegaskan, dengan adanya kader partai Gerindra yang maju sebagai Kepala Daerah, maka semua pengurus DPC, PAC, Ranting, Sayap Partai Gerindra Kota Blitar dan simpatisan harus memenangkan pasangan Santoso – Tjutjuk Sunario menjadi Kepala Daerah Kota Blitar. Untuk itu, dia langsung menanyakan kepada semua pengurus, apakah sanggup untuk memenangkan Tjutjuk Sunario, dan langsung dijawab ‘Sanggup’ oleh semua pengurus.

“Inilah kesiapan teman-teman kader Partai Gerindra untuk memenangkan Santoso – Tjutjuk Sunario sebagai Kepala Daerah Kota Blitar,” tegasnya.

Ditambahkannya, dalam deklarasi tersebut sengaja hanya dihadirkan pengurus DPC, PAC, Ranting, Sayap Partai Gerindra Kota Blitar, karena mentaati protokol kesehatan. Namun demikan dibelakang mereka banyak pasukan yang siap untuk memenangkan calon pemimpinnya.

“Saya yakin, dibelakang mereka ada kader-kader dan simpatisan Partai Gerindra yang bisa digerakan untuk memenangkan pasangan Santoso-Tjutjuk Sunario,” imbuhnya.

Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jatim VI dari Fraksi Partai Gerindra ini menandaskan, usai deklarasi ini, selanjutnya akan dibentuk tim pemenangan atau tim resmi yang akan didaftarkan di KPU Kota Blitar.

“Tentunya tidak semua kader bisa masuk tim inti atau pemenangan yang akan didaftarkan ke KPU Kota Blitar. Namun bagi kader yang tidak masuk tim inti, akan kita ajak untuk memenangkan Santoso-Tjutjuk Sunario dengan membentuk Roemah Djoeang,” tandasnya.

Endro menyebut, nantinya Roemah Djoeang ini akan bermarkas di Jalan Diponegoro Kota Blitar. Jadi energi dan semangat para kader Gerindra melalui Roemah Djoeang ini akan disalurkan untuk memenangkan pasangan Santoso-Tjutjuk Sunario sebagai Walikota dan Wakil Walikota Blitar periode 2020 -2025.

“Kita sebagai partai Gerindra yang mengusung pak Tjutjuk membentuk tim sendiri dengan tujuan yang sama yaitu pak Tjutjuk harus menang. Dan nantinya Roemah Djeoang ini akan dibentuk di seluruh wilayah Kota Blitar,” pungkasnya.

Dalam deklarasi Partai Gerindra Kota Blitar untuk memenangkan pasangan Drs. Santoso, M.Pd – Ir Tjutjuk Sunario, M.M sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar periode 2020-2025, selain Ketua DPC Partai Gerindra Kota Blitar, beserta semua pengurus DPC, PAC, Ranting dan Sayap partai Gerindra Kota Blitar, juga hadir calon Wakil Wali Kota Blitar, Ir. Tjutjuk Sunario. (Fajar AT)

Dukung Jatim Bermasker, Polres Blitar Kota Bagikan 1000 Masker dan Beras 2 Ton Untuk Warga Sekitar Rel KA
Usai 4 Staf Protokol Positif Covid-19, Kantor Bupati Blitar Ditutup
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.