BERITABLITAR.COM – Komonitas Griya Adopsi dan Hibah Kucing Blitar (GAH KB) didirikan sejak satu tahun yang lalu. Adapun tujuan didirikan GAH KB ini, agar tidak ada lagi kucing liar dan terlantar di luar sana.

Koordinator  komunitas Griya Adopsi dan Hibah Kucing Blitar (GAH KB), Dewi Safitri mengatakan, semua ini dilakukannya beserta team juga para pengurus dengan penuh semangat, dengan harapan agar bisa membantu, merawat dan mencarikan tuan baru bagi kuving liar tersebut, agar kucing hidup lebih nyaman tidak terlantar lagi.

“Rasa lelah, letih, lesu kami abaikan. Semua ini kami lakukan dengan satu harapan agar kucing liar ini bisa hidup lebih nyaman tidak terlantar lagi, ada yang merawatnya,” kata Dewi Safitri.

Lebih lanjut Dewi Safitri menyampaikan, dengan berjalannya waktu komunitas GAH KB ini sudah memiliki payung hukum. Namun demikian belum pernah mendapat vasilitas apapun maupun dana dari Pemerintah Daerah. Ini semu mereka lakukan dengan swadaya.

“Komunitas ini sudah berbadan hukum. Namun ini semua masih swadaya kami beserta team, pengurus dan para donatur yang tidak seberapa,” jelasnya.

Dewi berserta team dan pengurus GAH KB berharap,  agar Pemerintah Kabupaten Blitar dan Dinas terkait bisa membantu komunitas pecinta kucing liar ini.

“Dengan adanya kepedulian dan bantua Pemkab Blitar dan Dinas terkait, diharapkan ke depannya kominitas ini lebih maju, berkembang, terarah dan tetap amanah,” harapnya.

Dewi menambahkan, komunitas Griya Adopsi dan Hibah Kucing Blitar (GAH KB) hingga saat ini sudah memiliki 6 tempat penampungan. Meliputi wilayah Purworejo Sanankulon, Sumberejo Sanankulon, Srengat, Nglegok, Talun, Gandusari dan Sutojayan.

“Memang saya akui, kami sangat sangat membutuhkan dana, agar kucing-kucing di penampungan bisa hidup layak. Untuk itu pintu Griya Adopsi dan Hibah Kucing Blitar (GAH KB) terbuka lebar bagi para dermawan dan para donatur yang ingin menyumbangkan rejeki melalui rekening GAH KB,” pungkas Dewi Safitri. (*)

Bawaslu Kabupaten Blitar Temukan Dugaan Kesalahan Proses Coklit Data Pemilih
Kapolres Polres Blitar Kota Silaturahmi Dengan Kyai Khos NU Se Jawa timur Melalui Zoom Meeting
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.