BERITABLITAR.COM – Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Endah Woro Utami menyampaikan, sebanyak 9 orang dari total 40 tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka terdiri dari 4 perawat, 2 tenaga administrasi dan 3 dokter. Saat ini, ke-9 nakes tersebut, diperbolehkan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Endah Woro Utami menandaskan, mereka telah menjalani test swab kedua dan hasilnya menunjukkan negatif Covid-19.

“Hasil test swab kedua 9 nakses tersebut, menunjukkan hasil negatif. Sekarang mereka kami perbolehkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sebelumnya mereka menjalani isolasi di rumah sakit selama 11 hari,” tandas Endah Woro Utami, Rabu (29/7/2020).

Lebih lanjut Endah Woro menyampaikan, para nakes yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut merupakan kasus konfirmasi tanpa gejala. Dimana sesuai SOP Kemenkes mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi selama 14 hari.

“Karena mereka tidak mengalami keluhan klinis, sebenarnya mereka tidak harus melalui tahapan swab test kedua setelah isolasi 14 hari. Namun swab test kedua tetap kami lakukan karena mereka membutuhkan dokumen yang menyatakan mereka negatif saat kembali ke lingkungan masing-masing. Dan setelah swab test kedua ternyata meski belum isolasi 14 hari, hasilnya mereka sudah dinyatakan negatif,” jelasnya.

Endah Woro menambahkan, sementara untuk 31 nakes lainnya saat ini masih dievaluasi.

“Rencananya sebagian akan dipulangkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” imbuhnya.

Direktur Utama RSUD Ngudi Waluyo mengaku, untuk memastikan tidak ada nakes yang terpapar positif Covid-19, hingga saat ini, pihaknya masih tetap melakukan tracing.

“Diharapkan dengan tetap dilakukan tracing, masyarakat merasa tenang dan aman berobat ke rumah sakit milik pemerintah tersebut,” pungkasnya. (Fajar AT).

Seorang Dokter Di Kota Blitar Meninggal Dunia, Diduga Terpapar Covid-19
Puskesmas Wlingi Blitar Ditutup, Dua Nakes Positif Covid-19
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.