Petugas menunjukan tempat korban tewas akibat tersengat listrik

BERITABLITAR.COM – Warga Lingkungan Tawangsari Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum Kabupaten Blitar digemparkan dengan salah satu warganya yang tewas akibat tersengat listrik. Kejadian naas ini menimpa Katinem (63), saat hendak memotong bambu terlihat ada kabel listrik yang bergelantung di pohon bambu, kemudian korban bermaksud ingin menyingkirkan kabel tesebut.

Kapolsek Garum, Iptu Burhanudin mengatakan, kejadian ini berawal saat korban, Senin (27/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB berpamitan untuk memotong pohon bambu di rumah warga setempat. Saat memotong bamboo, korban melihat ada kabel listrik yang bergelantung di pohon bambu.  Kemudian korban bermaksud ingin menyingkirkan kabel tersebut dengan tangan kiri. Karena tidak tahu kabel tersebut dialiri listrik, korban langsung tersetrum dan terlempar ke sungai yang berada di bawahnya.

“Menurut keterangan saksi yang pertama kali kejadian ini, korban diketemukan sudah dalam posisi terlentang di sungai dengan tangan kiri memegang kabel listrik. Selanjutnya saksi memberitahukan ke warga lainnya, dan bersama-sama mengangkat korban untuk dibawa kerumahnya yang lokasinya dekat dengan TKP,” kata Burhanudin, Senin (27/7/2020).

Burhanudin menambahkan, hasil visum luar yang dilakukan petugas Puskesmas Garum,  terdapat luka lecet pada telapak tangan kiri korban. Diduga kuat bekas tersengat kabel aliran listrik yang menempel di tangan kirinya.

‚ÄúPihak keluarga korban dapat menerima kejadian ini sebagai musibah, dan membuat Surat pernyataan diketahui oleh lurah Tawangsari,” pungkas Kapolsek Garum. (Fajar AT)

Puskesmas Wlingi Blitar Ditutup, Dua Nakes Positif Covid-19
Dua Tahun Setelah PPDB Zonasi, Sudahkah Semua Sekolah Favorit
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.