Ilustrasi, Rapid Test di Kabupaten Blitar

BERITABLITAR.COM– Setelah IGD RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar ditutup selama 3 hari akibat 31 Tenaga Kesehatan (Nakes) terekonfirmasi positif Covid-19. Kini giliran Kantor BNN Kabupaten Blitar menutup seluruh pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan tersebut diantaranya, seperti rehab jalan dan pemohon SKHPN atau surat keterangan hasil pemeriksaan narkoba.

Penutupan pelayanan masyarakat di Kantor BNN Kabupaten hingga 30 Juli 2020 mendatang tersebut, menyusul 3 pegawai BNN dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Bagus Hari Cahyono mengatakan, pihaknya mengintruksikan seluruh pegawai untuk melakukan isolasi mandiri, setelah diketahui ada 3 pegawainya terkonfirmasi positif Covid -19. Selain itu akan melakukan pengecekan secara berkala untuk anggota atau pegawai BNN Kabupaten Blitar yang menjalani isolasi mandiri.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan test swab kepada seluruh pegawai BNN Kabupaten Blitar,” kata Bagus Hari Cahyono, Sabtu (25/7/2020).

Lebih lanjut Bagus Hari menyampaikan, ke 3 pegawai BNN ini diketahui positif Covid-19, setelah BNN melakukan rapid test massal kepada seluruh jajaran BNN Kabupaten Blitar pada 16 Juli lalu. Dari rapit test tersebut diketahui ada 3 pegawai BNN Kabupaten Blitar yang menunjukan hasil reaktif. Selanjutnya mereka yang reaktif langsung melakukan test swab, dan diketahui pada 23 Juli lalu, hasil swab test menunjukkan hasil positif Covid-19.

“Bagi 3 pegawai BNN Kabupaten  Blitar yang positif Covid-19 ini, karena menunjukkan gejala seperti flu, mereka diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan gugus tugas untuk memantau kondisi para pegawai yang positif tersebut,” pungkas Kepala BNN Kabupaten Blitar. (Fajar AT)

Di Blitar Tak Pakai Masker, KTP Disita Satpol PP
Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat Blitar Gelar Aksi Demo, Tolak RUU Omnibus Law
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.