Obat China Lianhua berupa kapsul dan ramuan herbal untuk penderita positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Blitar bantuan dari Polda Jatim

BERITABLITAR.COM – Dengan meningkatnya kasus Covid-19 belakangan ini, membuat Polda Jawa Timur dan Jajaran semakin gencar melakukan bantuan-bantuan. Ini terlihat Polres Blitar menyalurkan bantuan obat China Lianhua berupa kapsul dan ramuan herbal untuk penderita positif  virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, bantuan obat China Lianhua dan ramuan rempah herbal dari Kapolda Jatim ini, untuk orang yang positif Corona. Bantuan ini khusus diberikan kepada jajaran polres, yang memiliki kasus positif Corona.

“Obat-obatan dan ramuan herbal tersebut diharapkan dapat mempercepat kesembuhan pasien covid-19,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya.

Lebih lanjut Ahmad Fanani menyampaikan, bantuan obat Lianhua dan ramuan rempah herbal dari Polda Jatim ini, sudah terbukti manjur di Wuhan China.

“Alasan Kapolda Jatim memberikan bantuan obat dan ramuan rempah herbal ini, karena prihatin dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 di beberapa daerah termasuk Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Fanani menambahkan, obat Lianhui dari China ini berbentuk kasul ini harus diminum 3 x 4 kapsul setiap harinya oleh pasien positif Covid-19.

“Kami mendapat bantuan obat China Lianhui ini sebanyak 251 box, dan ramuan rempah herbal sebanyak 200 bungkus,” tandasnya.

Kapolres Blitar menandaskan, di Kabupaten Blitar kapsul Linhua dari China dan ramuan rempah herbal tersebut sudah diberikan kepada pasien positif Corona sebanyak 21 orang yang sedang dirawat di RSUD Ngudi Waluyo.

“Bantuan obat dan ramuan rempah ini kita salurkan sesuai dengan jumlah orang yang positif Covid-19,” ujarnya

Fanani mengungkapkan, selain itu obat dan ramuan rempah herbal dari China ini juga diberikan kepada pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di Gedung Local Education Center (LEC) Kecamatan Garum.

“Obat ini sudah diberikan ke orang positif Corona yang isolasi mandiri, juga terbukti bisa mempercepat kesembuhannya. Dari 15 orang yang diisolasi, 10 orang sembuh dan sudah dipulangkan tadi siang. Tinggal tersisa ada 5 orang, yang baru mulai minum obatnya,” ungkapnya.

Kapolres Bllitar berharap, dengan adanya bantuan obat dengan adanya bantuan obat Lianhua dan ramuan rempah herbal dari China tersebut bisa membantu mempercepat kesembuhan pasien Covid-19

“Diharapkan, obat ini bisa menekan angka kasus positif, untuk merubah zona Kabupaten Blitar dari orange menjadi zona hijau,” pungkas Kapolres Blitar.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar mencatat, setiap hari terjadi penambahan kasus positif corona. Selain 30 orang nakes dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi terkonfirmasi positif Covid-19, hingga Kamis (23/7/2020) ini, juga terdata ODP 1.059 orang, PDP 113 orang dan terkonfirmasi positif 98 orang. (Fajar AT)

30 Nakes RSUD Ngudi Waluyo Positif Covid-19, IGD Ditutup Selama 3 Hari
Kios Persewaan Camera Dibobol Maling, 16 Kamera DSLR Raib
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.