Sebuah granat nanas dan 56 butir amunisi peluru tajam kaliber 7.62 mili meter ynag diketemukan warga di aliran sungai dusun Sendang, Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon

BERITABLITAR.COM– Agus Harwanto (38), warga dusun Sendang, Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar menemukan sebuah granat nanas dan 56 butir amunisi peluru tajam kaliber 7.62 mili meter. Benda tersebut ditemukannya saat mencari cacing aliran Sungai desa setempat untuk umpan memancing, Minggu (19/7/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.  

Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika saksi Agus Harwanto sedang mencari cacing di bantaran aliran sungai. Kemudian pada saat berjalan di aliran sungai tersebut, dia menginjak sesuatu seperti gerenjal batu. Namun setelah diambil satu persatu ternyata merupakan sebuah granat nanas dan peluru tajam.

“Saksi mengumpulkan bahan peledak tersebut di atas batu dan dimasukkan ke dalam tas plastik warna hitam di tepi sungai. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” kata Iptu Rochan, Selasa (21/7/2020).

Granat nanas dan peluru tersebut, lanjut Rochan, kemudian diamankan oleh tim jihandak Kompi Brimob Kediri yang tiba di lokasi pada Senin (20/7/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Temuan tersebut selanjutnya dibawa ke markas Brimob di Kediri.

“Dari keterangan para saksi, pin di granat itu masih menempel. Sedangkan ujung peluru juga lancip. Tapi karena kondisinya sudah berkarat, kami tidak bisa memastikan masih aktif atau tidak,” pungkas Kasubag Humas Polres Blitar Kota. (Fajar AT)

Keluarga Pasien Covid-19 Yang Jalani Karantina Mandiri Dapat Bantuan Kapolres Blitar Kota
Gudang Pakan Ayam Terbakar, Pemilik Rugi Hingga 400 Juta
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.