Gudang tempat penyimpanan pakan ayam milik Ahmad Dwi Sasmito di Lingkungan Krajan RT. 07 RW. 03 Kelelurahan Jegu Kecanatan Sutojayan ludes terbakar

BERITABLITAR.COM – Ahmad Dwi Sasmito (41) warga Kelurahan Kalipang, Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar mengalami kerugian materi hingga Rp. 400 juta. Lantaran gudang tempat penyimpanan pakan ayam miliknya di Lingkungan Krajan RT. 07 RW. 03 Kelelurahan Jegu Kecanatan Sutojayan ludes terbakar. Kejadian tersebut berlangsung Selasa (21/7/2020) sekitar pukul 01.30 WIB. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya melalui Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi mengatakan, gudang pakan ayam ini terbakar diketahui saat pemilik gudang sedang melaksanakan piket jaga pos kampling tidak jauh dari TKP.

“Saat berjaga itu pemilik gudang mendengar suara letupan berulang-ulang kali. Karena korban penasaran selanjutnya melakukan pengecekan dan mencari asal bunyi letupan tersebut. Ternyata bunyi letupan berasal dari gudang pakan ayam miliknya telah terbakar, dan terlihat api sudah membakar bagian depan gudang,” kata AKP Imam Subechi.

Lebih lanjut Imam Subechi menyampaikan, selanjutnya korban berteriak meminta tolong dan membuka pintu gudang sambil memadamkan api menggunakan alat seadanya. Menurut keterangan saksi yang rumahnya dekat dengan TKP, bahwa sejak sekitar pukul 19.30 WIB, saksi mencium bau seperti ada barang yang terbakar namun dirinya tidak mengetahui asal bau tersebut.

“Saksi mencium bau seperti ada barang yang terbakar, dan baru mengetahui kalau gudang tersebut terbakar setelah korban berteriak meminta tolong,” imbuhnya.

Imam Subechi menambahkan, gudang ayam yang terbakar itu merupakan bangunan semi permanen berukuran 6 x 15 meter. Dimana dinding sebelah kanan terbuat dari batako, dinding sebelah kiri dan belakang terbuat dari seng, dan atap dari bahan asbes. Sedangkan isi dalam gudang adalah tumpukan bekatul, jagung dan bahan pakan ayam lainnya .

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih 1 jam oleh 2 unit pemadam kebakaran,” pungkasnya. (Fajar AT)

Pemancing di Blitar Temukan Granat Dan Amunisi Saat Cari Cacing
Pendidikan di Tengah Pandemi Mau Dibawa Kemana
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.