Secara khusus Kapolres Blitar Kota mengunjungi DPC Partai Gerindra Kota Blitar di Jalan Timor 42 Kota Blitar

BERITABLITAR.COM – Menjelang Pilkada serentak 2020, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela melakukan kunjungan ke para pengurus partai politik. Siang ini, Senin (20/7/2020) secara khusus Kapolres Blitar Kota mengunjungi DPC Partai Gerindra Kota Blitar di Jalan Timor 42 Kota Blitar.

Ikut hadir dalam kunjungan tersebut, selain Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela dan jajaran, juga hadir Sekjen Partai Gerindra Kota Blitar, Tan Ngi Hing beserta jajaran pengurus  DPC dan PAC, para anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, serta bakal calon Wakil Wali Kota Blitar, Ir. Tjutjuik Sunario.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kedatangannya di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Blitar secara khusus ini, yang pertama bertujuan silaturohmi.

“Selaku pemangku kepentingan di bidang keamanan, penting membangun komunikasi dengan seluruh pihak stakeholder, terutama kepada partai politik,” kata AKBP Leonard M Sinambela, Senin (20/7/2020).

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, sebentar lagi akan dilaksanakan pesta domokrasi Pilkada serentak. Tentunya dengan membangun komunikasi dalam rangka mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan sejuk, perlu ada komunikasi yang intensif antara kepolisian yang mengamankan, maupun partai politik yang memilik massa dan suara dalam perhelatan pilkada serentak.

“Dengan dibangunnya komunikasi ini, tentunya akan mendapatkan hal-hal yang konstruktif antara kepolisian dengan parpol. Dengan saling berkoordinasi, dan saling komunikasi sehingga apapun kegiatan dan persoalan-persoalan ke depan yang akan terjadi bisa kita komunikasikan dengan baik,” jelasnya.

Leonard menambahkan, kemudian yang ketiga membahas isu hangat yang sampai saat ini yaitu penanganan pandemi Covid-19.  Dia mengajak adanya peranan partai politik  di dalam memberikan pengawasan, masukan yang konstruktif mengenahi penanganan Covid-19, terutama di Kota Blitar. Dengan adanya peranan partai politik, kedepannya dalam waktu singkat, pandemi Covid-19 bisa kita kendalikan yang mana hingga saat ini trennya masih naik.

“Nah, itu yang kita komunikasikan. Mudah-mudahan ke depannya akan lebih baik lagi komunikasi, koordinasi, dan juga penanganan Covid-19 di Kota Blitar,” imbunya.

Kapolres Blitar Kota menandaskan, tentunya kepolisian sebagai institusi yang memberikan pengamanan terhadap pesta demokrasi ini, akan membangun komunikasi dengan seluruh elemen partai politik yang lain.

“Kami mengajak bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Blitar menjelang Pilkada serentak,” pungkasnya.

Sementara Sekjen Partai Gerindra Kota Blitar, Tan Ngi Hing mengatakan, kedatangan Kapolres Blitar Kota ini, untuk silahturohmi ke seluruh DPC partai politik.

“Kami sangat mengapresiasi dan memberi salam hormat kepada bapak Kapolres Blitar Kota. Ini merupakan hal yang baik. Karena ditengah situasi pandemi Covid-19 ini, kita harus mengedukasi masyarakat secara bersama-sama,” kata Tan Ngi Hing.

Ditempat yang sama, Ir. Tjutjuk Sunario, cbakal calon Wakil Wali Kota Blitar menyambut kedatangan Kapolres Blitar Kota dengan baik dan mengapresiasi.

“Baru pertama kali ini, Kapolres mau berkunjung ke partai politik. Ini menurut kami merupakan hal yang positif,” jelas Tjutjuk Sunario.

Lebih lanjut bakal calon Wakil Wali Kota Blitar ini menegaskan, jika masyarakat semua bisa mencegah penyebaran Covid-19, paling tidak dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, maka Kota Blitar ini bisamenjadi kota yang Keren.

“Jika kita bersama-sama bisa mencegah penyebaran Covid-19, maka di Kota Blitar ini segera hilang Covid-19 nya. Dan tentunya masyarakat bisa pulih kembali seperti sedia kala,” tegasnya.

Tjutjuk berharap, ke depan Kota Blitar bisa menjadi aman, mamkmur, dan sejahtera.

“Aman itu adalah kunci segalanya. Aman itu kita ciptakan bersama, baik dari Polri, TNI dan partai politik. Sehingga komunikasi, koordinasi bisa terjalan dengan baik. Tanpa itu kita tidak bisa. Jadi kami mengharap hal-hal seperti ini akan berjalan terus,” pungkas bakal calon Wakil Wali Kota Blitar, Ir. Tjutjuk Sunario, MM. (Fajar AT)

Tiga Bakal Paslon Perseorangan Pilwali Kota Blitar Tak Penuhi Syarat Minimal Dukungan
Petugas Berikan Vitamin Kepada Warga Kelurahan Rembang Yang Jalani Isolasi Mandiri
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.