Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya memberikan pengarahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas terkait sosialisasi POP dalam aktualisasi kegiatan Bhabinkamtibmas dalam menerapkan 3T

BERITABLITAR.COM – Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas jajaran, Senin (20/7/2020) di gedung Hoegeng Polres Blitar. Mereka diberi pengarahan terkait sosialisasi POP (Problem Oriented Policing ) dalam aktualisasi kegiatan Bhabinkamtibmas dalam menerapkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, sosialisasi POP ini, dalam aktualisasi kegiatan Bhabinkamtibmas mewujudkan peningkatan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan ketangguhan wilayah desa dan pelaksanaan 3T.

“Untuk meminimalisir laju penyebaran pandemi Covid-19, kita memaksimalkan kinerja tim POP ( Problem Oriented Policing) dengan menerapkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) secara massif,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Senin (20/7/2020).

Lebih lanjut Ahmad Fanani meminta, seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas jajaran agar proaktif mengikuti setiap kegiatan tim gugus tugas terkait kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Threatment). Selain itu juga aktif dalam melakukan pendataan ODP, PDP maupun terkonfirmasi positif di lingkungannya.

“Jika ada kegiatan 3T oleh gugus tugas, para Bhabinkamtibmas harus hadir. Sehingga kita akan tahu betul permasalahanya. Bila perlu diberikan masukan. Ini tidak boleh ditawar dan diabaikan,” tandasnya

Ahmad Fanani menambahkan, terkait 3T ini, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas di lapangan harus benar-benar mengusai data dan peta penyebaran Covid-19 dengan jelas.

“Kita harus mengetahui berapa jumlah PDP, ODP, pasien yang positif, berapa yang masih dirawat, berapa yang sembuh, berapa yang meninggal, semua harus detail baik data maupun petanya,” pungkasnya. (Fajar AT)

Pendidikan di Tengah Pandemi Mau Dibawa Kemana
Tiga Bakal Paslon Perseorangan Pilwali Kota Blitar Tak Penuhi Syarat Minimal Dukungan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.