Tim POP Polres Blitar Kota melaksanakan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment)

BERITABLITAR.COM – Polres Blitar Kota terus berupaya meminimalisir laju penyebaran pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memaksimalkan kinerja tim POP ( Problem Oriented Policing) dengan menerapkan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) secara masif.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, metode 3 T ini merupakan instruksi dari Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Untuk mengimplementasikan instruksi tersebut, Polres Blitar Kota telah membentuk tim POP guna mengambil langkah cepat dan kebijakan  menghadapi permasalahan yang terjadi,” kata AKBP Leonard M Sinambela, Sabtu (18/7/2020).

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, yang dimaksud testing dalam hal ini, menginisiasi kegiatan partisipasi masyarakat, seperti kegiatan di Kampung Tangguh yang sudah berlangsung. Sedangkan tracing adalah melacak kontak erat pasien Covid-19, dan treatment adalah upaya pengobatan kepada pasien Covid-19.

“Upaya treatment juga sudah kami lakukan, yaitu dengan menyambangi sejumlah pasien positif  Covid-19  diwilayah hukum Polres Blitar Kota dengan memberikan bantuan suplemen vitamin, obat herbal dan paket sembako,” tandasnya.

Leonard menambahkan, dalam upaya treatment, ada 12 pasien yang dikunjungi oleh tim POP Polres Blitar Kota. Diantaranya baik yang menjalani karantina mandiri di rumah maupun yang dirawat di rumah sakit. Masing-masing berasal dari kelurahan Rembang 3 orang, kelurahan Gedog 1 orang, Desa Plosoarang 1 orang, Desa Purworejo 1 orang, Desa Sanankulon 1orang, Kelurahan Kauman Srengat 1 orang, Wonodadi 1 orang, Desa Bacem Ponggok 1 orang, Udanawu 1 orang dan Nglegok 1orang

“Yang sudah kami kunjungi ada 12 pasien yang menjalani perawatan dirumah sakit maupun karantina madiri,” jelasnya.

Kapolres Blitar Kota menandaskan, diharapkan dengan pemberian treatment, berupa bantuan suplemen, vitamin serta obat herbal, pasien yang sedang dirawat dan menjalani karantina mandiri cepat sembuh.

“Guna memberikan semangat dan dorongan kepada pasien yang sudah dinyatakan sembuh, Tim POP juga melakukan penjemputan kepada pasien,” pingkasnya. (Fajar AT)

Di Tempat Umum Tak Pakai Masker, Puluhan Orang di Kota Blitar Terima Sanksi Bersihkan Sampah
Lonjakan Kasus Positif di Kabupaten Blitar Akibat Kontak Erat Pasien Positif
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.