Petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar, Satpol PP dan BPBD melakukan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di ruang publik

BERITABLITAR.COM – Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di ruang publik terus digelar aparat gabungan dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar, Satpol PP dan BPBD, Sabtu (18/07/2020).

Petugas gabungan menyisir sejumalah tempat diantaranya, Alun- Alun Kota Blitar, Taman Pecut,  Sport Center dan Kawasan wisata Makam Bung Karno. Petugas berhasil menjaring puluhan warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker saat beraktifitas di ruang publik.

Bagi mereka yang melanggar, menerima sanksi berupa penyitaan KTP, mengucapkan Pancasila hingga sanksi sosial membersihkan sampah ditempat umum.

Kepala SPKT Polres Blitar Kota, IPDA Yuno Sukaito mengatakan, patroli gabungan ini dalam rangka penegakan Peraturan Walikota Blitar No.47 Tahun 2020, tentang pelaksanaan protokol kesehatan pada masa New Normal.

“Kita masih banyak menemukan masyarakat yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas di ruang publik. Mereka yang melanggar kita kenakan sanksi berupa penyitaan KTP, mengucapkan Pancasila, bahkan sanksi sosial membersihkan sampah ditempat umum,” kata IPDA Yuno Sukaito, Sabtu (18/7/2020).

Lebih lanjut Yuno menyampaikan, selain penindakan, petugas juga melakukan sosialisasi himbauan agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan ketika beraktifitas di tempat umum untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita akan terus memberikan himbauan dan penindakan terhadap pelanggar disiplin protokol kesehatan. Diharapkan penindakan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Blitar,” pungkasnya. (Fajar AT)

Gugus Tugas Kab Blitar Siapkan Tempat Isolasi Bagi Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala Covid-19
Polres Blitar Kota Maksimalkan Upaya 3 T Untuk Percepat Kesembuhan Pasien Covid 19
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.