Pasangan Petahana Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar Rijanto – Marhaenis dan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar Santoso – Tjutjuk Sunario menerima rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan

BERITABLITAR.COM – Pasangan incumbent atau petahana di Blitar Raya mendapat rekomendasi DPP PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju Pilkada 2020 di Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

Di Kota Blitar DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Santoso – Tjutjuk Sunario. Sementara di Kabupaten Blitar rekomendasi diberikan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati  Rijanto-Marhaenis.

Pemberian rekomendasi calon kepala daerah Kabupaten dan Kota Blitar ini bersamaan dengan 4 daerah lain, yaitu Kabupaten Kediri, Kota Pasuruan, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Mojokerto.

Wali Kota Blitar Santoso saat dihubungi mengatakan, rekomendasi dibacakan melalui sambungan video zoom oleh Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani  yang disaksikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Iya positif saya sama Pak Tjujuk mendapat rekom. Rekom sudah kami terima. Setelah ini kami konsolidasi dengan DPD Jatim dan DPC, serta relawan. Kemudian kami akan segera melakukan deklarasi,” kata Santoso, Jumat (17/7/2020).

Untuk diketahui Santoso saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Blitar, sementara calon pasangannya Tjujuk Sunario adalah kader Partai Gerindra. Dan untuk Kabupaten Blitar pasangan Rijanto-Marhaenis saat ini juga masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Sementara, Bupati Blitar Rijanto yang juga menerima rekomendasi dari DPP PDIP, saat dihubungi hanya memberikan jawaban singkat. Rijanto mengatakan, akan segera memberi statemen resmi begitu kembali ke Blitar.

“Iya Insyaallah, doakan semuanya lancar,” jawab Rijanto melalui pesan singkat.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Marhaenis Urip Widodo mengatakan, jika dirinya siap menjalankan rekomendasi yang kembali dipercayakan kepadanya. Dan dia menadaskan taat kepada pimpinan partai serta mengedepankan konsolidasi dengan intern partai serta masyarakat.

“DPC dan seluruh jajaran pengurus lainnya harus mengawal rekom dan menenangkan rekom. Kita taat kepada pimpinan partai, apapun keputusannya kami terima. Dan yang terpenting kami ingin selalu dekat dengan rakyat. Selain harus selalu konsolidasi dengan pengurus partai di tingkat masyarakat juga harus ada komunikasi,” tandas Marhaenis. (Fajar AT)

Lonjakan Kasus Positif di Kabupaten Blitar Akibat Kontak Erat Pasien Positif
Sejumlah Paslon Bakal Ramaikan Pilkada Kabupaten Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.