Sugianto, anggota DPRD Kabupaten Blitar yang bakal meramaikan Pilkada Kabupaten Blitar 2020

BERITABLITAR.COM – Pilkada Kabupaten Blitar 2020 semakin panas. Lantaran, selain calon petahana, sejumlah nama pasangan calon santer dikabarkan bakal maju dalam Pilbub dan Pilwabub Blitar pada Desember 2020 mendatang. Nampaknya para calon sudah mulai tebar pesona dengan memasang baliho berukuran besar di sejumlah titik yang tersebar di Kabupaten Blitar.

Diantaranya paslon tersebut Mak Rini – Sugianto. Keduanya merupakan pasangan dari kalangan warga Nahdliyin dan partai politik (parpol). Mak Rini merupakan putri dari KH Musa Ismail, kyai sepuh NU dan salah satu pendiri PKB di Kota Blitar. Sedangkan Sugianto adalah kader muda Partai Gerindra yang juga anggota DPRD Kabaten Blitar. Bahkan Sugianto dikabarkan telah mendapat dukungan mayoritas PAC.

Sugianto saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, dirinya hanya menindaklanjuti aspirasi dari kader dan masyarakat, yang menginginkan figur calon generasi muda memimpin Kabupaten Blitar lima tahun kedepan. Sugik panggilan akrabnya juga mengaku telah menjalin komunikasi lintas partai.

“Saat ini masih dalam proses komunikasi lintas partai,” kata Sugianto, Rabu (15/7/2020).

Lebih lanjut Sugianto menyampaikan, terkait kabar dirinya akan berpasangan dengan Mak Rini, dia mengaku sudah beberapa kali menjalin komunikasi dengan Mak Rini. Namun selain Mak Rini, dia juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa figur calon lainnya selain petahana.

“Kami sudah komunikasi beberapa kali, namun juga ada komunikasi dengan beberapa figur lain,” tandasnya.

Partai Gerindra yang  memiliki 6 kursi belum cukup untuk mengusung Paslon Bupati dan Wakil Bupati. Untuk itu dibutuhkan tambahan 4 kursi untuk mencukupi syarat minimal sesuai kursi parlemen yaitu 10 kursi. Maka Sugianto harus membangun koalisi dengan partai lain.

Sementara, paslon petahana  Rijanto-Marhaenis hampir dipastikan bakal berduet kembali. Keduanya tinggal menunggu surat rekomendasi resmi dari DPP PDIP. Rijanto-Marhaenis yang kini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Blitar itu juga sudah mulai menunjukkan ‘kemesraan’ di berbagai kesempatan.

“Kita menunggu rekomendasi resmi dari DPP PDIP,” kata Marhaenis dengan santainya.

Sebelumnya pada Pilbup Blitar 2015 lalu menjadi perhatian publik, termasuk secara nasional. Pasalnya, pasangan Rijanto-Marhaenis menjadi calon tunggal melawan bumbung kosong dalam pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali tersebut. (Fajar AT)

Para Petahana Dapat Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Blitar Raya
Petugas Gabungan Tertibkan Pedagang Dan Pembeli Di Pasar Tradisional Kota Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.