Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela membagikan face shield dan masker kepada para pedagang di pasar tradisional.

BERITABLITAR.COM – Polres Blitar Kota bersama jajaran dan TNI juga Pemerintah Kota Blitar kembali melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional di wilayah Kota Blitar. Diantaranya di Pasar Templek dan Pasar Pon, Rabu (15/7/2020).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, maksud kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran serta kedisiplinan masyarakat khususnya para pedagang maupun masyarakat pengunjung pasar yang akan berbelanja untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Kegiatan pagi ini, merupakan pendisiplinan protokol kesehatan, khususnya para pedagang maupun masyarakat pengunjung pasar yang akan berbelanja,” kata AKBP Leonard Sinambela.

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, kegiatan ini juga untuk menggugah kesadaran masyarakat yang berada di pasar untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan secara sederhana.

“Disiplin protokol kesehatan secara sederhana dapat dilakukan, seperti selalu mencuci tangan, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Itu yang menjadi kunci pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Leonard menambahkan, pada kesempatan ini, Kapolres Blitar juga membagikan masker kepada masyarakat maupun pedagang, serta memberikan face shield kepada para pedagang untuk digunakan.

“Karena setelah dirilis WHO, bahwa penyebaran Covid-19 bukan hanya melalui droplet, tapi dimungkinkan virus corona juga dapat menyebar melalui udara,” jelasnya.

Kapolres Blitar Kota menandaskan, dengan menggunakan face shield dan masker, sehingga para pedagang yang sangat rentan karena banyaknya masyarakat yang beraktifitas di pasar, dapat terlindung pada tiga bagian utama yaitu mata, hidung dan mulut yang merupakan tempat yang bisa terjadinya penularan pada organ tubuh.

“Kita berharap para pedagang ini disiplin dengan cara terus menggunakan face shield dan masker, sehingga dapat terhindar dari Covid-19,” pungkas Kapolres Blitar Kota. (Fajar AT)

Sejumlah Paslon Bakal Ramaikan Pilkada Kabupaten Blitar
Kasus Corona di Kota Blitar Terus Bertambah, OTG Cari Surat Sehat Positif Covid-19
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.