BERITABLITAR.COM – Polres Blitar Kota bersama TNI dan Pemerintah Daerah melounching Pasar Tangguh Semeru di pasar Cangkring Des aGembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Senin (13/7/2020). Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela memimpin langsung lounching Pasar Tangguh Semeru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Blitar Kota membagikan face shield dan masker kepada para pedagang dan masyarakat yang berbelanja di Pasar Tangguh Semeru, sebagai upaya dukungan penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, kali ini Pasar Tangguh Semeru yang dilaunching oleh jajaran Polres Blitar Kota, Kodim 0808 dan Pemkab Blitar adalah Pasar Cangkring yang berada di Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok.

“Ini sebagai upaya memutus mata tantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” kata AKBP Leonard M Sinambela.

Leonard menambahkan, di beberapa daerah pasar merupakan klaster tempat penyebaran Covid-19. Dilain sisi pasar merupakan penggerak roda perekonomian masyarakat. Untuk itu perlu dilakukan upaya antisipasi penyebaran Covod-19.

“Karena pasar merupakan kalster baru penyebaran Covid-19, maka di masa new normal ini, perlu dilakukan upaya antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan. Dengan demikian roda perekonomian tetap berjalan dan masyarakat juga sehat terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres Blitar Kota menyampaikan, dengan kegiatan launching ini, diharapkan pengelola, pedagang dan masyarakat terus meningkatkan kebersihan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Pasar Tangguh Semeru.

“Kami berharap para pedagang dan pembeli terus meningkatkan kebersihan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Fajar AT)

Petugas Gabungan Awasi Penerapan Perwali, Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker
Peduli Sesama, Polres Blitar Bangunkan Rumah Layak Huni Untuk Nenek Sebatang Kara
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.